Boladunia

Jose Mourinho Akui Siap Tukangi Newcastle United

Dia siap berbicara empat mata dengan Sheikh Khaled jika ditunjuk menunkangi Newcastle United musim depan.

Angga Roni Priambodo | Muhammad Ilham Baktora

Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (SEBASTIEN BOZON / AFP)
Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Bolatimes.com - Kabar baik datang dari mantan pelatih Chelsea dan Manchester United, Jose Mourinho. Pasalnya dalam waktu dekat dia akan menukangi klub Newcastle United jika pemilik baru klub baru, Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehyan menunjukkanya di musim depan sebagai pelatih anyar.

Newcastle United, dalam waktu dekat akan berganti kepemilikan ke miliarder asal Arab Saudi, Sheikh Khaled.

Pemilik Sebelumnya, Mike Ashley telah menyepakati nilai klausul klub sebesar 350 juta pound sterling atau setara Rp 6,3 miliar.

Mourinho telah lama menganggur setelah dipecat dair Manchester United (MU) pada 18 Desember 2018 lalu.

Dia digadang-gadang akan menjadi juru taktik baru untuk The Magpies pada musim panas nanti.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho. [Paul ELLIS / AFP]
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. [Paul ELLIS / AFP]

Dilansir dari Mirror, Minggu (9/6/2019), ketertarikan Mourinho berada di St James' Park tak lepas dari peran almarhum Bobby Robson, seorang pemain Newcastle United pada 1999-2004 silam. Mereka kerap berbincang soal cerita indah berada di kota Tyneside.

"Saya senang di sana, saya suka jika mengunjungi rumah tuan Robson. Stadion, suasana dan orang-orang di sana sangat baik. Saya suka Geordies (sebutan masyarakat Tyneside)," kata Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu menegaskan, akan terbuka untuk mengelola klub yang tak berada di barisan klub besar yang pernah dia tukangi. Namun, dia yakin The Magpies dapat bersaing memperebutkan trofi di musim panas depan.

Pemilihan pelatih 56 tahun itu bukan berarti tanpa perhitungan.

Sheik Khaled menilai keberhasilan Mourinho meraih juara Liga Champions bersama Porto FC pada 2003/2004 dan Inter Milan pada 2009/2010, menjadi alasan memilih dia.

Terpisah, Mourinho tercatat tak pernah menang saat menjadi juru taktik di Chelsea dan MU kala bertandang ke St James' Park. Tujuh kali berlaga, empat pertandingan diantaranya kalah dan tiga sisanya seri.

Berita Terkait

Berita Terkini