Boladunia

Gabung Skuat Liverpool, Firmino Berpeluang Tampil di Final Liga Champions

Liverpool kini sedang menggelar pemusatan latihan jelang final Liga Champions di Marbella, Malaga, Spanyol.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino. [LLUIS GENE / AFP]
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino. [LLUIS GENE / AFP]

Bolatimes.com - Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, sudah berangsur pulih dan sudah berlatih kembali bersama para pemain lainnya, Selasa (21/5/2019). Firmino berpacu dengan waktu untuk memulihkan kondisinya demi tampil di partai final Liga Champions pekan depan.

Sebagaimana diketahui, Firmino dibekap cedera kunci selangkangan yang memaksanya menepi di tiga pertandingan terakhir Liverpool. Termasuk duel epik kontra Barcelona di babak semifinal di mana Liverpool yang sudah tertinggal tiga gol pada leg pertama berhasil membalikkan keadaan dengan kemenangan 4-0 di leg kedua.

Menyambut partai final kompetisi kasta tertinggi Benua Biru, Liverpool menggelar pemusatan latihan di Marbella, Malaga, Spanyol. Sebanyak 26 dibawa Jurgen Klopp, termasuk Firmino.

Dilansir dari laman resmi klub, program khusus sudah disiapkan tim pelatih untuk Firmino. Dalam pemusatan latihan ini, Firmino akan melakukan latihan terpisah. Jika sudah dipastikan fit, pemain asal Brasil itu baru akan bergabung dengan rekan-rekannya yang lain.

Para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino ke gawang Arsenal pada 29 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)
Para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino ke gawang Arsenal pada 29 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

 

Sebagaimana diketahui, Firmino memainkan peran penting bagi kesuksesan Liverpool di dua musim terakhir. Bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah, pemain 27 tahun itu menjadi bagian dari trisula menakutkan The Reds di lini depan. Terbukti, di musim 2018/2019, ia telah melakoni 47 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 16 gol.

Sementara itu, final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur bakal digelar di Wanda Metropolitano, Madrid, 2 Juni mendatang. Di laga tersebut, Liverpool pastinya bertekad untuk membayar kegagalannya di musim lalu lantaran gagal usai dikalahkan Real Madrid.

Berita Terkait

Berita Terkini