Boladunia

Resmi Berpisah, Allegri Bakal Tinggalkan Juventus Akhir Musim Ini

Kepastian tersebut terkuak setelah klub mengeluarkan penyataan di laman resminya, Jumat (17/5/2019).

Rauhanda Riyantama

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Tiziana Fabi/AFP)
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Tiziana Fabi/AFP)

Bolatimes.com - Massimiliano Allegri akhirnya resmi bakal meninggalkan Juventus di akhir musim ini. Kepastian tersebut terkuak setelah klub mengeluarkan penyataan di laman resminya, Jumat (17/5/2019).

"Massimiliano Allegri tak akan lagi berada di bangku cadangan Juventus di musim 2019/20," bunyi pernyataan klub di laman resminya, Juventus.com.

"Pelatih dan presiden klub, Andrea Agnelli, akan menggelar jumpa pers pada Sabtu, 18 Mei, di Allianz Stadium," lanjut dalam penyataan tersebut.

Sebagaimana diketahui, sebelum pernyataan tersebut diumumkan, Allegri telah beberapa kali bertemu dengan manajemen klub. Pertemuan tersebut membahas masa depan Allegri di Allianz Arena, mengingat kontrak pelatih berusia 51 tahun itu masih tersisa satu musim.

Allegri dipercaya untuk menukangi Juventus pada 16 Juli 2014 lalu. Menggantikan Antonio Conte yang mengundurkan diri demi posisi pelatih Timnas Italia. Saat itu, Conte mundur ketika berhasil mengantar Juventus menjuarai Serie A tiga musim berturut-turut.

Lima tahun menjadi juru taktik, Allegri berhasil mempersembahkan lima gelar Serie A Italia secara beruntun. Selain itu, enam gelar domestik lainnya juga berhasil dipersembahkan Allegri.

Berjaya di kancah domestik, namun Juventus besutan Allegri gagal menjadi raja Eropa. Di ajang Liga Champions, Allegri tak mampu memboyong trofi Si Kuping Besar ke Allianz Arena, meski dua kali mengantar timnya ke partai final (2014/15 dan 2016/17).

Berita Terkait

Berita Terkini