Boladunia

Kepincut Hakim Ziyech, Bayern Munchen Rencakan Jadi Suksesor Robben

Hakim Ziyech memilki tipikal bermain yang amat mirip dengan Arjen Robben.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech saat melawan Bayern Munchen di Liga Champions pada 12 Desember 2018. (Emmanuel Dunand/AFP)
Gelandang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech saat melawan Bayern Munchen di Liga Champions pada 12 Desember 2018. (Emmanuel Dunand/AFP)

Bolatimes.com - Tim raksasa Jerman, Bayern Munchen, dikabarkan berminat untuk mendatangkan pemain Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech pada bursa transfer musim panas 2019. Die Roten diyakini bakal menjadikan Hakim Ziyech sebagai suksesor Arjen Robben di lini serang.

Seperti diketahui, Arjen Robben dipastikan akan cabut dari Bayern Munchen di akhir musim ini dengan status bebas transfer. Ia memutuskan hengkang bersama winger gaek lainnya, Franck Ribery.

Nah, kebetulan Hakim Ziyech memilki tipikal bermain yang amat mirip dengan Robben. Ia juga merupakan seorang winger kidal yang kerap beroperasi dari flank kanan dan sering melakukan tusukan ke jantung pertahanan lawan.

Bayern Munchen sendiri sebelumnya lebih sering dikaitkan dengan winger belia potensial milik Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Namun seperti diklaim Mail Online, kesepakatan akan sulit terlaksana lantaran Chelsea kukuh mempertahankan aset masa depannya.

Bayern Munchen pun kini memalingkan bidikannya kepada Hakim Ziyech yang tampil gemilang bersama Ajax di sepanjang musim ini. Pemain internasional Maroko berusia 26 tahun itu sukses membawa de Godenzonen meraih double di kancah domestik, serta lolos hingga babak semifinal Liga Champions.

Bahkan, Ziyech musim ini terpilih sebagai 'Player of the Season' Ajax alias pemain terbaik versi internal klub. Sebagai informasi, pemilik 23 caps bersama Timnas Maroko itu masih terikat kontrak hingga musim panas 2021 di Johan Cruijjf ArenA.

Semenjak digaet dari FC Twente pada musim panas 2016 dengan banderol 10 juta pounds, Ziyech memang selalu jadi andalan Ajax di sektor sayap. Di musim 2018/2019 ini, pemain jebolan akademi Heerenveen itu secara luar biasa mengemas 21 gol plus 24 assist bersama Ajax dari 49 laga di semua ajang.

Berita Terkait

Berita Terkini