Boladunia

Waktu Berpisah Semakin Dekat, Arjen Robben Galau Mau ke Mana

Robben belum memiliki rencana matang

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pemain Bayern Munchen, Arjen Robben. (AFP)
Pemain Bayern Munchen, Arjen Robben. (AFP)

Bolatimes.com - Winger gaek asal Belanda, Arjen Robben, resmi akan meninggalkan raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, pada akhir musim 2018/2019. Kontrak Robben tidak diperpanjang oleh manajemen klub.

Waktu kebersamaan Robben di Bayern Munchen juga akan segera berakhir karena Bundesliga Jerman tinggal menyisakan satu pertandingan. Pada laga pemungkas, anak asuh Niko Kovac akan menghadapi Eintracht Frankfurt di Allians Arena, Sabtu (18/5/2019).

Namun, menjelang pertandingan terakhir di Bayern Munchen, Robben justru belum memiliki rencana yang matang. Ia ingin mencari labuhan baru pada musim depan. Namun, ia juga mempertimbangkan untuk mengakhiri karier sepak bola profesionalnya di usia sekarang, yakni 35 tahun.

"Saya terlambat membuat keputusan, tapi hal itu harus terjadi karena cedera saya. Saya ingin kembali ke lapangan lalu berpikir mengenai masa depan. Saya berharap akan membuat keputusan dalam satu atau dua pekan, tapi saya tak bisa menjanjikan apa-apa," kata Robben di Omni Sport.

"Ini bukan pilihan mudah. Paket secara keseluruhan harus tepat, tak cuma dalam sepak bola saja tapi juga untuk keluarga saya. Hal paling mudah adalah berhenti. Itu juga merupakan pilihan buat saya, tapi tak yakin apakah akan melakukan itu," tuturnya menambahkan.

Arjen Robben sudah 10 tahun membela Bayern Munchen. Selama itu pula, ia sudah menyumbangkan sebanyak 18 trofi. Salah satunya adalah gelar Liga Champions.

Berita Terkait

Berita Terkini