Boladunia

Lupakan Kegagalan di Liga, Liverpool Alihkan Fokus ke Liga Champions

Liverpool akan menghadapi Tottenham di final Liga Champions 2018/2019.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Jurgen Klopp memberi selamat kepada Andrew Robertson usai laga kontra Leicester City di Anfield pada 30 Desember 2017. (PAUL ELLIS / AFP)
Jurgen Klopp memberi selamat kepada Andrew Robertson usai laga kontra Leicester City di Anfield pada 30 Desember 2017. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Para pemain Liverpool tidak ingin terlarut dalam kegagalan di Liga Primer Inggris 2018/2019. Mereka segera bangkit untuk menatap trofi Liga Champions yang sudah di depan mata.

Liverpool dipastikan gagal memenangi Liga Primer Inggris musim ini. Walau hanya kalah sekali sepanjang musim dan berhasil mengumpulkan 97 poin, The Reds kalah satu poin dari sang juara Manchester City.

Meski gagal di Liga Primer Inggris, Liverpool masih berpeluang meraih trofi yang lebih bergengsi di Eropa, yakni Liga Champions. Anak asuh Jurgen Klopp akan menghadapi Tottenham Hotspur pada pertandingan puncak di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019).

Pemain bertahan Liverpool, Andrew Robertson, pun enggan gagal kedua kalinya. Ia menegaskan bahwa para pemain The Reds siap bangkit untuk memenangkan trofi paling diburu di Eropa tersebut.

"Kami masih punya Liga Champions untuk dikejar. Semua hal lainnya dilupakan. Menurut saya, tidak akan terpikirkan bahwa kami finis kedua di Premier leagua dan semua omong kosong tersebut," kata Andrew Robertson, dikutip dari BBC.

"Sudah ada banyak perkembangan dalam hal performa dan tak banyak penurunan. Saya yakin kami sudah belajar banyak musim ini dan kami cuma perlu membawa pelajaran itu ke musim depan," lanjutnya.

"Kami cuma gagal oleh sebuah tim kelas dunia. 97 poin itu bisa memenangi setiap musim kecuali dari musim lalu. Jadi kalau kami melakukannya lagi, kami akan terus mendapatkan kesempatan dan takkan jauh dari gelar juara," tutup eks pemain Hull City tersebut.

Liverpool sendiri sudah 106 kali menghadapi Tottenham di semua kompetisi. Hasilnya, mereka sudah menang 54 kali, 24 kali imbang, dan hanya 28 kali kalah.

Berita Terkait

Berita Terkini