Boladunia

Pogba: Tak Ada Yang Perlu Dikecewakan Terhadap Performa Saya

Pemain asal Prancis ini mengklaim performa yang telah ditunjukkan selama berlaga di setiap pertandignan merupakan catatan yang baik.

Angga Roni Priambodo | Muhammad Ilham Baktora

Ole Gunnar Solskjaer bersalaman dengan Paul Pogba usai laga melawan Watford pada 30 Maret 2019 (Paul Ellis/AFP)
Ole Gunnar Solskjaer bersalaman dengan Paul Pogba usai laga melawan Watford pada 30 Maret 2019 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba cukup panas mendapat kritikan yang mengarah kepadanya. Performa pemain asal Prancis itu memang tak memuaskan selama musim 2018/2019 ini.

Ekspektasi tinggi untuk membuat si Setan Merah, sebutan Manchester United, lebih tajam membuat kecewa suporter dan mengundang kritikan terhadap dirinya yang belum berhasil membawa MU melenggang ke Liga Champions musim depan.

Namun, hal itu dibantah pemain eks Juventus ini. Menurutnya, kontribusi 16 gol dan 11 assis yang berhasil dia catat, tak perlu dikecewakan para fans MU. Baginya, catatan tersebut, merupakan petunjuk dirinya bukan pemain sembarangan.

“Sepak bola telah banyak berubah, sebut saja Del Piero, Luis Figo dan Totti merupakan pemain hebat yang melegenda. Semua menjadi juara dan terbaik di dunia. Namun banyak dari mereka tak mencapai lebih dari 20 gol per musim. Saat ini data, statistik dan angka tampaknya menjadi satu-satunya parameter penilaian,” ungkap Pogba di lansir dari Foxsport.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba melakukan selebrasi (instagram/paulpogba)
Gelandang Manchester United, Paul Pogba melakukan selebrasi (instagram/paulpogba)

Menurutnya, penilaian dengan angka itu bagus, dan itu menjadi evolusi sepak bola modern dan keinginan orang bermain bola semakin banyak. Namun menurut gelandang bernomor punggung 6 itu, mencetak 20 gol dalam satu musim sangat sulit, meski orang tersebut pemain besar.

“Jika seorang penyerang hari ini mencetak 15 gol kemungkinan ia  diberitahu bahwa itu tak cukup. Pekerjaan pemain, juga harus dinilai secara perspektif. Anda perlu ingat seorang Pavel Nedved berhasil meraih Ballon d’Or tanpa membawa timnya memenangi Liga Champions. Dia terlihat baik dalam perannya dan diberi penghargaan atas apa yang bisa dilakukan dilapangan,” tandasnya.

Paul Pogba dan kolega bakal melakoni laga melawan Cardiff City, Minggu (12/5/2019) dini hari nanti. Pekan terakhir Liga Inggris musim ini, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya menempati di posisi 6 dengan koleksi 65 poin dibawah Arsenal yang berbeda tipis yakni, 67 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini