Boladunia

Kalahkan Barcelona, Liverpool Malah Merugi Rp 84 Miliar, Apa Penyebabnya?

Hal tersebut dilandasi saat Philippe Coutinho direkrut dari Anfield pada Januari 2018, dan Barcelona menjanjikan tambahan uang tersebut.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Ekspresi kebagaiaan Jurgen Klopp usai Liverpool mengalahkan Bayern Munchen. (Christof Stache/AFP)
Ekspresi kebagaiaan Jurgen Klopp usai Liverpool mengalahkan Bayern Munchen. (Christof Stache/AFP)

Bolatimes.com - Berhasil menggulingkan klub raksasa Spanyol, Barcelona pada Liga Champions, tak sepenuhnya membuat tim asuhan Jurgen Klopp bahagia. Pasalnya, The Reds ikut merugi sekitar 5,2 juta euro atau setara Rp 84 miliar lantaran gagal mencapai kesepakatan dengan klub berjuluk Blaugrana itu.

Dikutip dari Mirror, Liverpool bisa mengantongi uang tambahan sebesar Rp 84 miliar jika Barcelona dapat melenggang ke partai puncak Liga Champions dan meraih juara. Hal tersebut dilandasi saat Philippe Coutinho direkrut dari Anfield pada Januari 2018, dan Barcelona menjanjikan tambahan uang tersebut.

Philippe Coutinho menendang penalti saat melawan Sevilla pada 30 Januari 2019 (Lluis Gene/AFP)
Philippe Coutinho menendang penalti saat melawan Sevilla pada 30 Januari 2019. (Lluis Gene/AFP)

 

Sayang kemenangan telak Liverpool 4-0 atas Barcelona, mengandaskan harapan pemasukan tersebut ke kantong manajemen Liverpool.

Namun Mohamed Salah dan kolega masih bisa bernafas lega. Penyelenggara kasta tertinggi sepak bola Eropa tersebut memberikan bonus sebesar 15 juta euro atau Rp 241 miliar bagi klub yang masuk di partai final.

Jika Liverpool berhasil menjadi jawara pada Liga Champions musim ini, uang tambahan sebesar 19 juta euro atau setara Rp 300 miliar bakal mereka bawa pulang.

Berita Terkait

Berita Terkini