Boladunia

Tergila-gila, Liverpool Disarankan Legenda untuk Rekrut Matthijs De Ligt

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, berharap mantan timnya bisa mendatangkan Matthijs De Ligt dari Ajax.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Matthijs de Ligt usai mencetak gol ke gawang Tottenham. (Adrian Dennis/AFP)
Selebrasi Matthijs de Ligt usai mencetak gol ke gawang Tottenham. (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, tergila-gila dengan sosok Matthijs De Ligt. Oleh karena itu, ia berharap mantan klubnya bersedia memburu tanda tangan kapten Ajax Amsterdam itu pada bursa transfer musim panas 2019.

De Ligt telah membuktikan diri sebagai bek muda tangguh di daratan Eropa. Terbukti, ia berhasil membawa timnya melaju ke semifinal Liga Champions 2018/2019. Selain itu, bek 19 tahun itu berhasil mengantarkan Ajax menjuarai Piala KNBV dan bercokol di puncak klasemen sementara Eredevisie Belanda musim ini.

Ajax sendiri tidak menutup peluang akan melepas talenta muda terbaiknya pada bursa transfer nanti. Tak menutup kemungkinan, bek 19 tahun itu akan mengikuti jejak Frenkie de Jong untuk berseragam Barcelona.

Bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, saat berduel dengan Cristiano Ronaldo. (Emmanuel Dunand/AFP).
Bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, saat berduel dengan Cristiano Ronaldo. (Emmanuel Dunand/AFP)

 

Namun, Carragher berharap Liverpool bisa mendapatkan De Ligt. Ia yakin pemain jebolan akademi Ajax itu akan menjadi pembelian yang luar biasa bagi The Reds. Sebab, De Ligt masih sangat muda dan masih bisa lebih hebat lagi di masa depan.

"Saya suka. Saya belum pernah melihat pemain belakang yang begitu bagus pada usia 19 tahun. Dia bermain seolah-olah dia berusia 29 tahun dan sudah mencapai puncaknya. Anda bisa bayangkan betapa bagusnya dia ketika benar-benar berusia 29 tahun," kata Carragher.

De Ligt menjadi sosok yang tidak tergantikan di lini belakang Ajax pada musim ini. Bayangkan saja, seorang pemain berusia 19 tahun baru absen dua kali membela tim sebesar Ajax di semua kompetisi. Kepindahan De Ligt ke Liverpool juga menarik karena bisa berduet dengan rekan di Timnas Belanda, Virgil van Dijk.

Berita Terkait

Berita Terkini