Boladunia

Bukan Soal Taktik, Inilah Penentu Kebangkitan Tottenham Hotspur

Menurut Christian Eriksen, mentalitas dan tekad yang menjadi pembeda.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, saat ikut merayakan keberhasil timnya bersama Lucas Moura dan Kieran Trippier. (ADRIAN DENNIS / AFP)
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, saat ikut merayakan keberhasil timnya bersama Lucas Moura dan Kieran Trippier. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur secara mengejutkan berhasil melakukan comeback gemilang saat melawan Ajax Amsterdam. Sempat tertinggal dua gol di babak pertama, Spurs kemudian berbalik menang 3-2, sehingga lolos ke partai final Liga Champions 2018/2019.

Kendati menang, Spurs mengawali laga leg kedua semifinal Liga Champions dengan buruk. Bertanding di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB, Christian Eriksen cs harus kebobolan di menit kelima lewat tandukan Matthijs de Ligt.

Alih-alih membalas ketertinggalan, Spurs justru kecolongan satu gol lagi lewat aksi Hakim Ziyech yang sukses melesakkan tendangan keras pada menit ke-35. Agregat pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan pasukan de Godenzonen.

Lantaran berhutang defisit tiga gol, Tottenham bukannya makin terpuruk. Anak asuh Mauricio Pochettino itu justru bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol lewat aksi Lucas Moura pada menit ke-55, 59', dan 90+6'.

Menyadari kemenangan tersebut sangatlah krusial, gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, menyebut bahwa penentunya bukanlah taktik semata. Menurutnya, mentalitas dan tekad yang menjadi pembeda.

''Hari ini, pertandingannya bukan soal taktik, ini soal perjuangan dan tekad. Penampilan dari hati dan Lucas Moura, dialah penentu kemenangannya,'' ungkap Christian Eriksen, seperti dikutip dari BBC.

''Dia layak dengan ini, sebuah musim yang bak rollercoaster, untuknya membawa kami ke final. Kami pun terbuai, tak ada kata-kata yang cukup untuk ini,'' tuturnya menambahkan.

Sebagai informasi, Tottenham Hotspur akan menantang tim sesama kontestan Liga Primer Inggris, Liverpool. Sebelumnya, Liverpool berhasil menyingkirkan Barcelona di babak semifinal dengan agregat 4-3.

Berita Terkait

Berita Terkini