Boladunia

Usai Singkirkan Ajax, Pahlawan Kemenangan Tottenham Merendah

Lucas Moura mencetak hat-trick ke gawang Ajax.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Lucas Moura usai menjadi pahlawan kemenangan Tottenham atas Ajax. (Dok. UEFA)
Lucas Moura usai menjadi pahlawan kemenangan Tottenham atas Ajax. (Dok. UEFA)

Bolatimes.com - Lucas Moura tampil sebagai pahlawan Tottenham Hotspur kala meraih kemenangan 3-2 atas Ajax Amsterdam di leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019 di Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5/2019). Ia sukses mencetak seluruh gol Spurs dan membawa timnya melaju ke partai final.

Apa yang dilakukan Lucas Maura pun terbilang heroik karena diciptakan pada momen-momen genting dan waktu yang krusial. Sempat tertinggal dua gol, ia melesatkan tiga gol untuk Spurs yang masing-masing terjadi pada menit ke-55, 59', dan 90+6'.

Kemenangan itu pun membuat skor agregat kedua tim menjadi 3-3. Namun, karena Spurs lebih unggul dalam agresivitas gol tandang, mereka akhirnya yang berhak mendapatkan satu tiket ke partai final.

Lucas Moura pun teramat bahagia bisa membawa timnya melaju ke final Liga Champions. Alih-alih jemawa, ia merasa keberhasilan ini tak lepas dari perjuangan seluruh pemain Tottenham Hotspur yang memiliki tekad kuat untuk memenangkan pertandingan.

"Mustahil untuk menjelaskan apa yang saya rasakan. Saya sangat, sangat bahagia dan bangga dengan rekan satu tim saya. Kami selalu percaya pada saat ini, bahwa itu mungkin. Kami memberikan segalanya dan layak untuk merasakan momen ini. Kami adalah keluarga. Mustahil untuk dijelaskan – mustahil," kata Moura di laman resmi UEFA, Kamis (9/5/2019).

"Saya selalu percaya pada rekan setim saya. Kami memiliki banyak kualitas, bahkan tanpa pemain kunci. Inilah tim kami, inilah keluarga kami. Kami perlu bertarung di setiap pertandingan seperti ini. Saya hanya harus mengucapkan terima kasih kepada rekan setim saya atas apa yang saya peroleh di sini di Tottenham, ini tidak bisa dipercaya," tuturnya menutup.

Keberhasilan melaju ke partai final Liga Champions ini pun menjadi sejarah baru bagi Tottenham Hotspur. Ini merupakan kali pertama bagi mereka mencicipi laga puncak Liga Champions selama 136 tahun berdiri.

Di partai puncak nanti, Tottenham akan menghadapi lawan yang sudah tidak asing lagi, yakni menghadapi tim sesama kontestan Liga Primer Inggris, Liverpool. Sebelumnya, Liverpool berhasil menyingkirkan Barcelona di babak semifinal dengan agregat 4-3.

Berita Terkait

Berita Terkini