Boladunia

VIDEO: Aksi Alexander-Arnold Tipu Daya Pemain Barca Lewat Tendangan Sudut

Lewat assistnya dari tendangan sudut yang menipu, ia sukses mengirimkan bola mendatar tepat di depan Divock Origi, dan gol keempat Liverpool pun tercipta.

Rauhanda Riyantama

Trent Alexander-Arnold mendapat sambutan hangat dari rekannya, Xherdan Shaqiri usai bikin assist menipu kepada Divock Origi yang sukses dikonversi jadi gol ke gawang Barcelona. (PAUL ELLIS / AFP)
Trent Alexander-Arnold mendapat sambutan hangat dari rekannya, Xherdan Shaqiri usai bikin assist menipu kepada Divock Origi yang sukses dikonversi jadi gol ke gawang Barcelona. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool akhirnya melaju ke partai puncak usai mengandaskan perlawanan Barcelona dengan skor 4-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. The Reds berhak lolos karena menang agregat 4-3 atas Barca.

Keran gol Liverpool dibuka oleh Divock Origi pada menit ke-7. Striker asal Belgia itu sukses memanfaatkan bola muntah sepakan Jordan Henderson dari dalam kotak penalti.

Memasuki babak kedua, pasukan Jurgen Klopp makin menggila. Giorginio Wijnaldum yang masuk sebagai pemain pengganti sukses cetak brace di menit ke-54 dan ke-56, kemudian Divock Origi melengkapi koleksi gol Liverpool di menit ke-76.

Di balik gol yang menentukan itu, nama bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, turut menjadi kreatornya. Lewat assistnya dari tendangan sudut yang menipu, ia sukses mengirimkan bola mendatar tepat di depan Divock Origi, dan gol keempat Liverpool pun tercipta.

 

Pemain berusia 20 tahun itu terlihat seolah memperbolehkan Xherdan Shaqiri untuk mengambil sepakan pojok. Namun ketika para pemain Barcelona belum siap, tiba-tiba Alexander-Arnold melepaskan umpan ke dalam kotak penalti.

Selepas pertandingan, Alexander-Arnold mengungkapkan bahwa assist menipunya itu murni muncul karena insting semata. Ia juga tak lupa menyampaikan pujian kepada Giorginio Wijnaldum yang menjadi kunci kebangkitan Liverpool di babak kedua.

''Ini hanya sebuah insting saat Anda melihat peluang. Gini adalah pemain top, dia mencetak dua gol. Semua orang pasti akan mengingat momen ini,'' tandas pemain internasional Inggris itu, seperti dikutip dari BBC.

Berita Terkait

Berita Terkini