Boladunia

Juara Piala Belanda, Mimpi Ajax Amsterdam Raih Treble Musim Ini Makin Dekat

Ajax Amsterdam sukses mengalahkan Willem II Tilburg dengan skor 4-0 dan memastikan trofi Piala Belanda atau Piala KNVB musim 2018/2019.

Rauhanda Riyantama

Ajax Amsterdam sukses meraih gelar Piala Belanda untuk ke-19 kalinya usai mengalahkan Willem II Tilburg 4-0 pada partai final di Stadion Feijenoord, Senin (6/5/2019) dini hari WIB. (Twitter/@AFCAjax)
Ajax Amsterdam sukses meraih gelar Piala Belanda untuk ke-19 kalinya usai mengalahkan Willem II Tilburg 4-0 pada partai final di Stadion Feijenoord, Senin (6/5/2019) dini hari WIB. (Twitter/@AFCAjax)

Bolatimes.com - Ajax Amsterdam baru saja merealisasikan satu gelar dari tiga target musim ini. Bermain di Stadion Feijenoord, Senin (6/5/2019) dini hari WIB, Matthijs de Ligt dan kolega sukses mengalahkan Willem II Tilburg dengan skor 4-0 dan memastikan trofi Piala Belanda atau Piala KNVB berada di genggaman tangan. 

Keran gol Ajax pada laga itu dibuka oleh tandukan Daley Blind pada menit ke-38. Selang satu menit, striker gaek, Klaas Jan Huntelaar sukses menggandakan keunggulan lewat sontekannya dari dalam kotak penalti.

Selanjutnya, eks pemain Real Madrid itu mencetak gol keduanya pada menit ke-67. Aliran gol Ajax lantas ditutup oleh bek Rasmus Kristensen pada menit ke-76, yang berhasil merangsek ke pertahanan lawan.   

Keberhasilan tersebut sekaligus memperpanjang dominasi Ajax dengan catatan 19 kali meraih trofi Piala Belanda. Disusul Feyenoord dengan perolehan 13 kali gelar juara, sementara Willem II Tilburg baru mencicipi dua kali, yakni pada 1944 dan 1963.

Dengan gelar perdana itu, Ajax pun berpeluang mengulang sukses musim 1971/1972 kala meraih treble. Saat itu, Ajax yang dikomandoi oleh legenda Johan Cruyff memenangi Eredivisie Belanda, Piala Belanda, dan Liga Champions.

Di musim ini pula, skuat asuhan Erik Ten Hag berkesempatan meraih gelar Eredivisie setelah kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 80 poin. Mereka unggul selisih gol dari PSV Eindhoven yang memiliki poin sama di posisi kedua.

Di sisi lain, Ajax juga sudah menapakkan satu kaki di partai puncak Liga Champions usai menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di leg pertama babak semifinal. Skuat berjuluk de Godenzonen itu hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke final saat menjamu Spurs di Stadion Johan Crujff pada 9 Mei mendatang. 

Berita Terkait

Berita Terkini