Boladunia

Virgil Van Dijk: Pekerjaan Besar Menunggu Kami di Leg Kedua

Van Dijk optimistis tak akan menyerah melawan Barcelona.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk, membayangi bomber Barcelona, Lionel Messi, pada laga leg pertama semi final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (2/5/2019) dini hari. (JOSE JORDAN / AFP)
Bek Liverpool, Virgil Van Dijk, membayangi bomber Barcelona, Lionel Messi, pada laga leg pertama semi final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (2/5/2019) dini hari. (JOSE JORDAN / AFP)

Bolatimes.com - Bek Liverpool, Virgil Van Dijk menegaskan, squad The Reds memiliki pekerjaan besar pada laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Barcelona, Rabu (8/5/2019) mendatang. Liverpool membutuhkan perubahan besar di Anfield jika mereka ingin mengatasi Barcelona dan maju ke final di Madrid.

“Kekalahan 3-0 sudah terjadi pada laga sebelumnya. Namun ada pekerjaan besar untuk dilakukan di Anfield dan menunjukkan sepanjang  musim bahwa kami tak pernah menyerah  sehingga kami harus percaya. Kami membutuhkan semua orang dan bakal melihat bagaimana kelanjutannya,” ungkap Van Dijk dikutip dari Liverpoolfc.com.

Menurut bek berkewarganegaraan Belanda tersebut, peluang Liverpool untuk menang bersandar pada keyakinan mereka sendiri. Hal itu dinilai dari pertandingan sebelumnya yang memiliki peluang bagi Liverpool untuk menyamai kedudukan.

“Saya pikir kami bermain bagus, kami juga menciptakan peluang besar, setidaknya satu gol, dan jelas  mereka bisa mencetak total empat mungkin,” jelasnya.

Disinggung apakah Liverpool dapat berkreasi melawan tim asuhan Ernesto Valverde itu. Van Dijk optimistis tak akan menyerah melawan tim berjulukan Blaugrana tersebut.

“Kami percaya dan kami terus percaya. Kami paham betapa sulitnya dengan kualitas yang mereka miliki di seluruh lapangan. Namun kami akan menunjukkan dan pasti menciptakan peluang bagus melawan dan menyulitkan mereka pada laga selanjutnya. Kami akan berusaha melakukan segala yang mungkin untuk dilakukan,” tegas Van Dijk.

Berita Terkait

Berita Terkini