Boladunia

Jurgen Klopp Akui Liverpool Tak Diunggulkan Lawan Barcelona

Barcelona menunjukkan performa yang mengagumkan. Namun, Klopp justru bersemangat.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (GEOFF CADDICK / AFP)
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (GEOFF CADDICK / AFP)

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, masih terus memikirkan cara untuk menghadapi Barcelona pada babak semifinal Liga Champions 2018/2019. Ia pun sadar betul bahwa anak asuhnya bukanlah unggulan.

Liverpool akan menghadapi Barcelona pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Kamis (26/4/2019). Manajer The Reds, Jurgen Klopp, sadar betul bahwa timnya bukanlah unggulan.

Apalagi jika melihat performa Barcelona di Liga Champions musim ini. Lionel Messi belum terkalahkan dalam 10 pertandingan dengan tujuh kemenangan dan tiga laga sisanya berakhir imbang. Terbaru, mereka menghajar wakil Inggris Manchester United dengan agregat 4-0.

Klopp mengaku belum pernah menghadapi Barcelona di sepanjang karier sebagai pelatih. Namun, ia merasa pertandingan nanti akan berlangsung menarik.

"Saya sudah sering menghadapi Real Madrid, tapi Barcelona belum pernah. Anda ingin melihat apakah itu mungkin. Hal mengagumkan mengenai Barcelona adalah Anda tak pernah menjadi unggulan," kata Klopp di Omnisport.

"Untuk menjalani itu mungkin dengan melakukan hal yang berbeda dengan yang lain, itu menarik, bahkan saya belum membuat pemikiran konkret mengenai hal itu," tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, Jurgen Klopp boleh lebih percaya diri ketika menghadapi Barcelona. Sebab, dalam sejarah pertemuan, Liverpool berhasil meraih tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya dua kali kalah dari raksasa Catalan.

Berita Terkait

Berita Terkini