Boladunia

Performa Ajax Tuai Pujian dari Bek Calon Lawan di Semifinal Liga Champions

Ajax akan bersua Tottenham di semifinal Liga Champions 2018/2019.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

 Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen. (Ian Kington/AFP)
Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen. (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Bek tengah Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, merasa takjub dengan keberhasilan Ajax Amsterdam melaju ke semifinal Liga Champions 2018/2019. Ia menilai keberhasilan itu lebih gila dibanding timnya.

Tottenham dan Ajax sama-sama menjadi tim kuda hitam tampil mengejutkan di Liga Champions 2018/2019. Ya, keduanya yang tidak terlalu diprediksi justru sama-sama berhasil melaju ke semifinal.

Bedanya, Ajax menuju babak empat besar dengan jalan lebih terjal, yakni mengalahkan dua kandidat juara Liga Champions, Real Madrid dan Juventus. Sementara itu, Tottenham bisa dikatakan ke semifinal lebih mudah karena 'hanya' menghadapi Borrusia Dortmund dan Manchester City.

Performa Ajax ternyata mendapat perhatian dari Vertonghen sedari awal. Bahkan, ia mengaku selalu menyimak pertandingan-pertandingan Frenkie de Jong dan kolega.

Awalnya, performa anak asuh Erik ten Hag itu mengejutkan semua orang, tetapi kini tak ada lagi yang meragukan kualitas Frenkie de Jong dan kolega. Ia merasa kini tim asal Belanda itu memang layak melaju ke semifinal Liga Champions 2018/2019.

"Ajax, jelas itu gila mereka ada di sana. Kejutan yang lebih besar bahwa Ajax ada di sana daripada kami, mungkin. Saya mengikuti setiap pertandingan mereka, saya berbicara kepada orang-orang di klub, saya tahu betapa bagusnya mereka, saya telah menyaksikan setiap pertandingannya," kata Vertonghen, dikutip dari Goal, Jumat (19/4/2019).

"Pada awalnya mereka mengejutkan semua orang di Liga Champions tapi sekarang ini tidak lagi. Mereka berada di level ini, kualitas mereka di semifinal Liga Champions. Begitulah adanya. Saya tahu betapa bagusnya mereka, karena jelas menjatuhkan Madrid dan Juventus itu gila. Ini akan menjadi pertempuran yang sulit dipercaya antara dua sisi positif," tuturnya menambahkan.

Pada babak semifinal Liga Champions, Ajax akan menjadi lawan Tottenham. Setelah hanya menyaksikan permainan anak asuh Erik ten Hag, Vertonghen kini diharuskan turun tangan untuk mencoba menghentikan.

Berita Terkait

Berita Terkini