Boladunia

Gerard Pique Terbuai Kenangan usai Sambangi Markas Manchester United

Pique merasa istimewa bisa pulang ke Old Trafford setelah bertahun-tahun.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Gerard Pique saat berjabat tangan dengan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Lluis Gene/AFP)
Gerard Pique saat berjabat tangan dengan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Barcelona sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Manchester United pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Gol satu-satunya El Barca lahir dari gol bunuh diri Luke Shaw di babak pertama.

Pertandingan itu menjadi laga yang cukup emosional bagi Gerard Pique, apalagi pertandingan itu dihelat di Old Trafford. Seperti diketahui, Pique memiliki kenangan manis di tempat tersebut.

Ia pernah berseragam Manchester United selama empat musim, terhitung sejak 2004 hingga 2008. Beberapa trofi juara pun turut dinikmati eks pemain Timnas Spanyol itu seperti trofi Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Gerrad Pique semasa berseragam Manchester United. (Mike Clarke/AFP).
Gerrad Pique semasa berseragam Manchester United. (Mike Clarke/AFP)

 

"Sangat istimewa datang ke sini setelah bertahun-tahun. Kami bertahan di momen terbaik musim ini. Saya merasa nyaman karena usia dan pengalaman saya. Saya berada di sini (Old Trafford) dari usia 17 hingga 21 tahun, dan saya dapat banyak pengalaman yang diperlukan untuk menjadi seorang profesional," kata Pique, dikutip BBC Sport, Kamis (11/4/2019).

"Sangat susah untuk meraih kemenangan di sini. Rasanya sungguh luar biasa dan para penonton memberikan tekanan yang sangat besar," tuturnya menambahkan.

Kemenangan Barcelona di kandang Manchester United tentu menjadi keuntungan tersendiri karena bakal melakoni leg kedua di rumah sendiri. Meski demikian, Lionel Messi dan kolega tetap harus waspada.

Sebab, Manchester United terkenal ganas ketika bermain di kandang lawan. Hal tersebut terlihat ketika Paul Pogba dan kolega menumbangkan wakil Prancis, Paris Saint-Germian (PSG) di babak 16 besar lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini