Pochettino Berharap Atmosfer Stadion Baru Bantu Kalahkan Manchester City

Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester City di stadion anyarnya pada laga perempat final leg pertama Liga Champions.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Selasa, 09 April 2019 | 21:00 WIB
Tottenham vs Manchester City. (Ian Kington/AFP).

Tottenham vs Manchester City. (Ian Kington/AFP).

Bolatimes.com - Ujian berat bakal dihadapi Tottenham Hotspur jelang melakoni babak perempat final Liga Champions. Harry Kane dkk bakal menghadapi salah satu favorit juara Liga Primer Inggris, Manchester City.

Tottenham akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada leg pertama, yang rencananya akan dihelat pada Rabu (10/4/2019) pukul 02.00 dini hari WIB nanti.

Tentunya Tottenham tak akan bermain di Wembley lagi, namun tim asuhan Mauricio Pochettino akan menjamu Man City di Tottenham Hotspur Stadium.

Baca Juga: Imbangi Persebaya 2-2, Doa Gelandang Arema FC Bahagiakan Aremania Terwujud

Ya, Tottenham memang sudah bisa menggunakan stadion baru mereka tersebut. Laga perdana telah dijalani di kandang anyar, yang diwarnai dengan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris 2018/2019, tengah pekan lalu.

"Kita tidak bisa menebak atmosfer (stadion). Ini laga kedua kami di sini (Tottenham Hotspur Stadium)," ucap pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace, Kamis (4/4/2019) dini hari tadi. Spurs kini mendongkel posisi Arsenal yang sebelumnya berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. [DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP]
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace, Kamis (4/4/2019) dini hari tadi. Spurs kini mendongkel posisi Arsenal yang sebelumnya berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. [DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP]

"Ini yang pertama di Liga Champions, tentu berbeda dari Liga Primer Inggris. Semoga atmosfer akan menakjubkan dan menyulitkan lawan. Namun, saya amat yakin para suporter bisa membantu kami meraih kemenangan," tutur pelatih asal Argentina itu.

Baca Juga: Alasan Jujur Siswa Ijin Demi Nonton Persebaya Ini Sukses Bikin Ngakak

Meski demikian, Tottenham jelas tak bisa meremehkan Man City. The Citizens tengah dalam form yang fenomenal. Man City memenangi 21 dari 23 laga pamungkas mereka di semua kompetisi.

Di musim 2018/2019 ini, kedua tim telah bertemu di pentas Liga Primer Inggris. Tottenham menjadi tuan rumah dan mereka masih bermarkas di Wembley.

Meski bermain kandang, Tottenham tak berdaya dan takluk dari Man City dengan skor 0-1, sebagaimana gol tunggal tim tamu dibukukan Riyad Mahrez memanfaatkan assist Raheem Sterling.

Baca Juga: Presenter Cantik Ini Merinding dan Hampir Menangis Saat Lihat Liverpool

Setelah laga leg pertama perempat final dini hari nanti, kedua tim akan kembali bertemu pada 18 April mendatang, dengan Man City akan menjadi tuan rumah di Etihad Stadium pada leg kedua.

Man City dan Tottenham pun akan kembali bertemu sekali lagi dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 pada 20 April, atau hanya dua hari setelah kedua tim bertemu pada leg kedua. Etihad akan kembali menjadi venue laga.

Road to Perempat final

Baca Juga: Fakta Menarik Jelang Laga Liverpool vs Porto, The Reds Tak Pernah Kalah

Di babak 16 besar, Tottenham menyingkirkan raksasa Jerman, Borussia Dortmund dengan agregat meyakinkan 4-0.

Tottenham menang 3-0 lewat gol-gol Son Heung-Min, Jan Vertonghen dan Fernando Llorente di Wembley pada leg pertama, kemudian menang 1-0 melalui gol tunggal Harry Kane pada leg kedua di markas Dortmund.

Sementara itu, Man City asuhan Pep Guardiola juga lolos ke perempatfinal usai mengeliminasi wakil Jerman. Man City menghempaskan Schalke dengan agregat fenomenal nan mencolok 10-2!

Pada leg pertama, Man City menang 3-1 saat tandang ke Gelsenkirchen lewat gol-gol Sergio Aguero, Leroy Sane dan Raheem Sterling.

Man City kemudian membantai Schalke 7-0 di Etihad Stadium, di mana Aguero (2x), Sane, Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden dan Gabriel Jesus semuanya masuk score sheet untuk Manchester Biru.

Team News

Tottenham dipastikan akan tampil tanpa gelandang serbabisa Eric Dier pada laga dini hari nanti. Ia masih diganggu cedera pinggul.

Setali tiga uang dengan winger Erik Lamela dan full-back Serge Aurier, sebagaimana keduanya harus absen lantaran tengah dibelit cedera hamstring.

Sedikit kabar baik, penyerang Fernando Llorente sudah kembali ke skuat Tottenham, setelah absen pada laga kontra Palace pekan lalu akibat geger otak ringan.

Dari kubu Man City, striker Sergio Aguero, yang telah absen di dua laga pamungkas The Citizens lantaran cedera otot, kemungkinan besar bakal tampil setelah kembali berlatih dengan rekan-rekannya pada awal pekan ini.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (Paul Ellis/AFP)
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (Paul Ellis/AFP)

Aguero sendiri memang amat krusial bagi Man CIty, sebagaimana striker internasional Argentina itu telah mengemas 29 musim ini, termasuk lima di Liga Champions.

Tak ketinggalam, duo full-back, Kyle Walker and Benjamin Mendy juga diyakini bakal available untuk Man City setelah pulih dari cedera ringan.

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur XI: Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Sissoko, Alli; Eriksen, Son, Winks; Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino (Argentina)

Manchester City XI: Ederson; Danilo, Stones, Kompany, Laporte; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Jesus, Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak