Boladunia

Pernah Kalah, Pelatih FC Porto Tetap Optimis Pecundangi Liverpool

FC Porto kalah dengan agregat 0-5 pada Liga Champions musim lalu.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao. (Dok. UEFA)
Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao. (Dok. UEFA)

Bolatimes.com - Pelatih FC Porto, Sergio Conceico, menegaskan bahwa pertandingan melawan Liverpool bukanlah tentang balas dendam. Ia sudah melupakan kenangan buruk di masa lalu dan siap untuk meraih kemenangan.

FC Porto akan mengunjungi markas Liverpool pada leg babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Anfield Stadium, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB. Di atas kertas, tentu tim asal Portugal itu kurang diunggulkan.

Apalagi FC Porto babak belur ketika bersua Liverpool di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Ketika itu, mereka tersingkir dengan agregat 0-5.

Meski demikian, Sergio Conceico menegaskan sudah melupakan kekalahan pada musim lalu. Ia juga telah mengambil pelajaran dari kekalahan tersebut untuk meraih kemenangan pada pertandingan nanti.

"Tak ada niat untuk balas dendam. Ini adalah pertandingan sepak bola. Semua laga memiliki sejarah tersendiri, berbeda satu dengan yang lainnya. Tak ada satu laga pun yang bisa mengubah karakteristik kami. Apa yang terjadi tahun lalu sudah berlalu. Saat itu kami tak melakukan yang harus diterapkan dan musuh sangat tajam," ujar Conceicao, dilansir dari Daily Star.

"Tak ada hubungannya dengan balas dendam. Kami melihat Liverpool sebagai tim yang sangat kuat. Tahun lalu mereka menjadi finalis Liga Champions. Kami tahu kekuatan mereka. Semua elemen-elemen ini," lanjutnya.

"Tapi kami di antara delapan tim terbaik di Eropa dan dunia. Kami harus menikmati tanggung jawab atas tantangan ini. Saya rasa tak ada yang mau melawan Liverpool. Kami mengatakan itu sebagai Porto. Saya rasa memungkinkan untuk menang di sini," tutup eks pemain Timnas Portugal itu.

Sebagai informasi, FC Porto tercatat tidak pernah meraih ketika menghadapi Liverpool. Dalam enam pertemuan pertemuan, hasil terbaik Si Naga hanyalah meraih hasil imbang.

Berita Terkait

Berita Terkini