Boladunia

Inter Milan Gugat Nama Klub Baru David Beckham, Kenapa?

Davdi Beckham memberi nama klub barunya dengan nama Inter Miami FC.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

David Beckham saat mengumumkan akan membuat klub sepak bola di Miami (AFP)
David Beckham saat mengumumkan akan membuat klub sepak bola di Miami (AFP)

Bolatimes.com - Inter Milan tengah melayangkan protes keras terhadap legenda Manchester United, David Beckham. Sebab, manajemen Nerazurri kurang senang dengan kata 'Inter' yang digunakan sebagai nama klub baru pria asal Inggris tersebut.

David Bechkam telah menerangkan akan mendirikan klub baru yang akan bermain di Major League Soccer (MLS) sejak 2014. Namun, nama klubnya tersebut baru diumumkan pada September 2018 lalu, yakni Inter Miami FC.

Penggunaan nama 'Inter' itulah yang membuat manajemen Inter Milan tidak senang. Pasalnya, pihak Nerazurri merasa sudah mengajukan hak paten atas nama 'Inter'. Hanya saja, yang menjadi perdebatan adalah nama "Inter" sudah marak digunakan sebelum Inter Miami FC.

MLS sebagai kompetisi yang menaungi Inter Miami FC pun turut melayangkan pembelaan terhadap klub baru David Beckham tersebut. MLS menilai bahwa Inter Milan tidak bisa secara tunggal menggunakan nama 'Inter' karena 'Inter' adalah singkatan dari 'Internacional' atau 'Internazionale' yang banyak digunakan klub lain.

MLS juga membeberkan daftar klub-klub yang menggunakan 'Inter' sebagai nama, beberapa di antaranya adalah SC Internacional (Brasil), Inter Nashville FC, Inter Atlanta FC, FC Inter Turku (Finlandia), NK Inter Zapresic (Kroasia), Inter Leipzig (Jerman), dan Inter de Grand-Goave (Haiti).

"Karena penggunaan istilah 'Inter' yang luas di sepak bola, para konsumen tidak mengasosiasikan istilah 'Inter' dengan satu tim sepak bola saja. 'Inter' sendiri bukan sesuatu yang hanya digunakan di sepak bola. Tidak ada satu tim sepak bola pun yang bisa mengklaim hak eksklusif penggunaan kata 'Inter'. Maka, Milan tidak punya hak eksklusif untuk menggunakan kata 'Inter'," tulis MLS dalam pernyataan resminya.

Inter Milan dan Inter Miami FC sampai saat ini masih saling sikut di meja hijau. Keputusan sengketa merek dagang Inter ini akan segera diumumkan pada 4 Mei mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini