Boladunia

Walau Menang atas Norwegia, Luis Enrique Tak Senang Lihat Permainan Spanyol

Pelatih Spanyol, Luis Enrique tak puas dengan kinerja para pemainnya.

Galih Priatmojo

Ekspresi pelatih Spanyol, Luis Enrique usai Spanyol menang atas Norwegia di laga Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (24/3/2019). Di laga itu Spanyol menang 2-1. [JOSE JORDAN / AFP]
Ekspresi pelatih Spanyol, Luis Enrique usai Spanyol menang atas Norwegia di laga Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (24/3/2019). Di laga itu Spanyol menang 2-1. [JOSE JORDAN / AFP]

Bolatimes.com - Kemenangan Spanyol atas Norwegia 2-1, tak membuat senang sang pelatih, Luis Enrique. Ia menyebut kemenangan di laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020 itu masih jauh dari ekspektasi.

Spanyol terlihat bermain kurang mantap saat menghadapi Norwegia di Stadion Mestalla, Minggu (24/3/2019) dini hari tadi. Meski sudah memimpin laga sejak menit awal babak pertama, namun banyak peluang manis yang sebetulnya banyak terbuang sia-sia.

Skuat La Furia Roja tercatat memiliki penguasaan bola hingga 75 persen, dengan menciptakan peluang sebanyak 26 percobaan. Yang mengagetkan, sebelas di antaranya bahkan on target. Namun dari sebanyak itu hanya satu gol saja yang berhasil dilesakkan, sementara gol kedua Spanyol berasal dari penalti.

Luis Enrique pun tak begitu senang dengan cara bermain anak asuhnya meski meraih kemenangan atas Norwegia. Menurutnya dengan cara bermain yang diperagakan ditambah peluang yang ada, Spanyol bisa mencetak banyak gol.

"Kami harus mengapresiasi seluruh hal positif yang kami lakukan pada hari ini. Saya pikir kami pantas menang 5-1 atau 6-1 tapi di dalam sepak bola hanya gol-gol yang penting," ungkapnya seperti dilansir dari Reuters.

"Saya senang dengan cara kami bermain tapi sayangnya kami kebobolan dari penalti. Beruntungnya kami bisa menemukan solusi dan kami menyadari bahwa kalau kamu ingin menang maka kamu memang harus menderita," tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini