Boladunia

Jose Mourinho Kembali Melatih pada Juni 2019, Bukan di Tim Nasional

Mourinho kini masih menganggur.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Jose Mourinho saat memimpin laga Manchester Untied vs Fulham pada 8 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)
Jose Mourinho saat memimpin laga Manchester Untied vs Fulham pada 8 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, akhirnya mulai memiliki keinginan untuk kembali ke lapangan hijau. Ia menargetkan memiliki klub baru pada Juni mendatang. Hanya saja, belum jelas klub mana yang akan menjadi labuhan selanjutnya.

Mourinho kini tengah menganggur usai dipecat oleh Manchester United pada Desember 2018 silam. Sebenarnya, ia diminati berbagai klub hingga sekarang, Benfica contohnya. Namun, tawaran demi tawaran ditolak pelatih 56 tahun itu.

"Apa yang ada di pikiran saya adalah kembali di musim panas nanti, pada bulan Juni, bersama klub baru untuk pramusim. Saya tahu pasti apa yang tidak saya inginkan. Itu alasan saya berkata tidak kepada tiga atau empat tawaran yang datang," kata Jose Moutinho kepada BeIN Sports.

"Saya juga tahu apa yang saya inginkan, bukan terkait klub spesifik melainkan sifat dan tuntutan pekerjaan, saya tahu apa yang saya inginkan," imbuhnya.

Sampai saat ini, Mourinho dikaitkan dengan berbagai klub. Ia bahkan sempat masuk kandidat pelatih teranyar Real Madrid, tetapi klub raksasa Spanyol itu akhirnya memilih Zinedine Zidane.

Adapun rumor yang menyatakan Mourinho ke Inter Milan. Mantan pelatih FC Porto itu disebut masih mendapatkan hati dari publik Giuseppe Meazza karena jasanya sembilan tahun silam. Seperti diketahui, Inter Milan pernah meraih treble winner ketika diasuh The Spesial One pada 2010.

Namun, yang pasti, Mourinho tidak akan melatih tim nasional. Ia lebih gemar menghadapi kesibukan harian sebagai pelatih klub daripada hanya menghadapi even tertentu bersama tim nasional.

"Saya rasa tidak. Rasanya melatih timnas adalah pekerjaan yang sangat spesifik. Saya menyukai sepakbola harian, pekerjaan harian, kompetisi yang banyak, banyak pertandingan, dan ingin bertahan di sepakbola level klub. Tapi, siapa yang tahu?" tegasnya menutup.

Berita Terkait

Berita Terkini