Boladunia

Neymar Absen, Gelandang AC Milan Pakai Nomor Keramat di Timnas Brasil

Lucas Paqueta yang dipanggiltelah siap mengemban tanggung jawab memakai jersey nomor 10 di skuat Selecao.

Rauhanda Riyantama

Gelandang AC Milan, Lucas Paqueta. (instagram.com/lucaspaqueta)
Gelandang AC Milan, Lucas Paqueta. (instagram.com/lucaspaqueta)

Bolatimes.com - Neymar dipastikan absen dari Timnas Brasil saat melakoni dua laga persahabatan menghadapi Panama dan Republik Ceko. Sebagai gantinya, Lucas Paqueta yang dipanggil telah siap mengemban tanggung jawab memakai jersey nomor 10  di skuat Selecao

Brasil akan melanjutkan persiapannya untuk tampil di Copa America 2019 ketika menghadapi Panama pada hari Sabtu (23/3/2019). Setelah itu, skuat besutan Tite akan menghadapi Republik Ceko tiga hari kemudian.

Absennya Neymar memberi kesempatan pada gelandang AC Milan, Lucas Paqueta untuk memakai nomor keramat Brasil tersebut. Padahal, ia belum pernah dimainkan sebagai starter, dan sejauh ini baru dua kali bermain sebagai pemain pengganti.

Namun pemain berusia 21 tahun itu yang bergabung dengan Milan dari Flamengo pada Januari, sudah siap memakai jersey yang sebelumnya dipakai oleh beberapa pemain paling legendaris Brasil.

"Mengenakan nomor 10 jersey Brasil akan menjadi sensasi tersendiri yang akan saya miliki untuk pertama kalinya," kata Paqueta pada konferensi pers seperti dilansir Scoresway.

"Saya tahu tanggung jawab saya. Saya berharap dapat membantu tim. Ronaldinho, Pele, Zico. Begitu banyak pemain telah memakai jersey ini. Hari ini saya memiliki kesempatan dan saya berharap dapat melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan itu."

"Nomor 10 itu berat. Tapi jersey Brasil juga itu berbobot. Ada lima bintang. Tidak masalah nomornya," ujar Paqueta yang tampil mengesankan bagi Milan sejak pindah ke Serie A, membuat sembilan penampilan liga dan menyumbang gol dan assist.

Dan Paqueta yakin suksesnya di Italia adalah faktor utama dirinya dapat mengambil tanggung jawab menjadi playmaker Brasil. "Ini adalah waktu yang sangat baik bagi saya. Tentu saja saya masih harus beradaptasi, meningkatkan," pungkasnya.

Suara.com/Reky Kalumata

Berita Terkait

Berita Terkini