Boladunia

Gagal di UEFA Nations League, Paul Pogba Optimis di Kualifikasi Euro 2020

Prancis baru saja gagal di ajang UEFA Nations League.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Paul Pogba mencium trofi Piala Dunia 2018. (Franck Fife/AFP)
Paul Pogba mencium trofi Piala Dunia 2018. (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Timnas Prancis menuai sorotan menjelang Kualifikasi Euro 2020. Tak sedikit yang meragukan mentalitas pasukan Les Blues setelah gagal total di UEFA Nations League (UNL) 2019.

Prancis merupakan juara Piala Dunia 2018. Namun, mereka secara tak terduga tidak lolos ke babak semifinal UEFA Nations League. Mereka gagal bersaing dengan tim yang tidak lolos di Piala Dunia 2018, Belanda.

Hasil itu tentu mengejutkan banyak pihak karena kegagalan itu tidak lama setelah memastikan diri menjadi kesebelesan terbaik di dunia.

Namun, gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba, menegaskan Les Blus bakal sukses di Kualifkasi Euro 2020. Bintang Manchester United itu berdalih kegagalan Prancis di UEFA Nations League hanya karena faktor kelelahan.

Sementara kini, Pogba mengklaim kondisi dirinya dan rekan-rekan Timnas Prancis berada dalam kondisi yang prima.

"Setelah Piala Dunia kami tidak lolos ke UEFA Nations League, begitulah sebutannya? Ada beberapa faktor termasuk kelelahan dan kelelahan mental, ini membuat stres," kata Pogba, dikutip dari Goal, Kamis (21/3/2019).

"Kami baru saja mengakhiri kompetisi besar. Para pemain lelah setelah musim yang panjang. Tapi, itu tidak akan mencegah kami saat bermain di kualifikasi dan lolos (ke Euro 2020)," tuturnya menambahkan.

Perjuangan Timnas Prancis di Kualifikasi Euro 2020 sendiri akan dimulai pada pekan ini. Anak asuh Didier Deschamps itu bakal bertandang ke markas Moldova, Stadionul Zimbru, pada Sabtu (23/3/2019 dini hari WIB. Tiga hari berselang, Paul Pogba cs akan menjamu Islandia.

Berita Terkait

Berita Terkini