Boladunia

Iker Casillas Sentil Liverpool Jangan Remehkan FC Porto

Porto akan berhadapan dengan Liverpool di babak perempatfinal Liga Champions.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Kiper FC Porto, Iker Casillas mengawasi bola yang disundul pemain Sporting Braga, Dyego Sousa di Dragao stadium (10/11/2018) (AFP)
Kiper FC Porto, Iker Casillas mengawasi bola yang disundul pemain Sporting Braga, Dyego Sousa di Dragao stadium (10/11/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Kiper veteran FC Porto, Iker Casillas, turut buka suara terkait pertandingan melawan Liverpool di babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019. Alih-alih gentar, ia menegaskan agar The Reds tidak meremehkan FC Porto.

Hasil undian babak perempatfinal Liga Champions mempertemukan FC Porto versus Liverpool. Di atas kertas, banyak yang mengunggulkan pasukan Jurgen Klopp untuk melaju dengan mulus ke babak selanjutnya.

Apalagi, FC Porto memiliki kenangan buruk ketika bersua Liverpool di Liga Champions. Pada musim lalu, di babak 16 besar, klub berjuluk Azuis e Brancos tersebut tersingkir dengan skor agregat lima gol tanpa balas.

Meski demikian, Casillas tidak mau pesimis terkait peluang FC Porto. Ia yakin dirinya dan rekan-rekan mampu memberikan kejutan untuk finalis Liga Champions musim lalu tersebut. Legenda hidup Real Madrid itu pun mengharamkan Liverpool memandang remeh tim yang dibelanya.

"Kami percaya bahwa kami bisa lolos ke babak selanjutnya. Itulah mentalitas kami. Tidak ada kemungkinan pikiran lainnya. Ini juga bukan pertemuan antara klub besar dan kecil," kata Casillas seperti dikutip dari Metro, Kamis (21/3/2019).

"Kita tidak boleh melihat apa yang terjadi musim lalu ketika mereka menyingkirkan kami dari kompetisi. Kami punya respek besar pada Liverpool dan setiap tim yang berlaga di Liga Champions. Tapi saya percaya tim-tim lain juga menghormati Porto. Mereka harusnya tahu kami punya skuat yang siap lawan tim mana pun," tegasnya menambahkan.

Performa FC Porto dalam mengarungi Liga Champions musim ini terbilang mengesankan. Pada babak 16 besar lalu, raksasa Italia AS Roma pun sukses mereka singkirkan dengan agregat 4-3.

Di sisi lain, Liverpool juga tengah on fire. Sadio Mane cs tengah berjaya di Liga Primer Inggris dengan menempati posisi puncak klasemen sementara dan sukses mengjungkalkan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions.

Berita Terkait

Berita Terkini