Boladunia

Pelatih Barcelona Sudah Tak Sabar Lawan Manchester United di Liga Champions

Barcelona bersua Manchester United di babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (JEFF PACHOUD / AFP)
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (JEFF PACHOUD / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sudah tidak sabar untuk segera melawan Manchester United pada babak perempat final Liga Champions 2018/2019. Ia pun yakin laga tersebut akan berlangsung menarik karena sama-sama memiliki peluang untuk menang.

Hasil undian babak perempat final Liga Champions mempertemukan antara Barcelona versus Manchester United. Bagi Ernesto Valverde, Setan Merah tak jauh berbeda dengan tim asuhannya, yakni kesebelasan yang memiliki sejarah panjang di dunia sepak bola.

Manchester United juga dianggap tengah berada dalam performa yang baik semenjak ditangani oleh Ole Gunnars Solskjaer. al tersebut terbukti dengan peringkat Paul Pogba cs yang meningkat dan keberhasilan menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di babak sebelumnya.

Valverde percaya pertandingan melawan Manchester United tidak akan mudah untuk dimenangkan karena kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk meraih kemenangan dan lolos ke semifinal Liga Champions. Oleh karena itu, pelatih asal Spanyol tersebut sudah tidak sabar ingin menghadapi anak asuh Solskjaer.

“Man United adalah salah satu tim Eropa yang memiliki sejarah yang amat panjang di dunia ini, sama seperti kami. Jadi laga tersebut jelas akan sangat menarik dan pastinya sangat sulit untuk kami. Mereka telah berhasil meraih hasil yang baik, jadi akan ada pertandingan yang terbuka yang mana kedua tim sama peluangnya untuk jadi pemenang,” kata Valverde, seperti dilansir dari Sportskeeda, Minggu (17/3/2019).

“Mereka telah memperlihatkan permainan yang baik saat bertandang ke markas Paris Saint-Germain (di leg II babak 16 besar), jadi kami harus berhati-hati. Mereka tidak mudah untuk menyerah dan membawa banyak pemain cedera (saat melawan PSG). Hal tersebut jelas tidak mungkin terjadi saat melawan kami. Hal itulah yang membuat saya sangat menantikan laga tersebut,” tegasnya menutup.

Sebagai informasi, pertandingan nanti akan menjadi pertemuan ke-12 bagi kedua tim sepanjang sejarah sepak bola. Dalam 11 pertemuan sebelumnya, Barcelona berhasil meraih empat kemenangan, empat kali imbang, dan hanya tiga kali menelan kekalahan.

Berita Terkait

Berita Terkini