Boladunia

Strategi Jurgen Klopp Singkirkan Bayern Munchen: Jangan Banyak Latihan

Tak banyak latihan, Jurgen Klopp justru memberikan para pemain Liverpool waktu yang cukup untuk istirahat.

Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata

Ekspresi Jurgen Klopp usai Liverpool mengalahkan Bayern Munchen. (Christof Stache/AFP)
Ekspresi Jurgen Klopp usai Liverpool mengalahkan Bayern Munchen. (Christof Stache/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan sesuatu yang mengejutkan terkait rahasia menyingkirkan Bayern Munchen di Liga Champions.

Seperti yang diketahui, Liverpool bangkit dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions ketika dijamu Bayern Munchen di Allianz Arena pada Rabu (13/3/2019).

Setelah ditahan imbang tanpa gol di leg pertama, The Reds mengamuk di leg kedua dan mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 1-3. Dengan hasil tersebut, Die Roten pun tersingkir dari Liga Champions dan Liverpool memantapkan langkah mereka ke babak perempat final.

Dalam persiapan Liverpool jelang menghadapi Fulham di Liga Primer, di kesempatan tersebut Jurgen Klopp secara terang-terangan membeberkan rahasia cara mengalahkan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions.

Pelatih asal Jerman itu mengaku tak memberikan porsi latihan yang banyak kepada anak asuhnya. Klopp justru memberikan waktu yang lebih untuk Mohamed Salah dan kawan-kawan beristirahat.

Para pemain Liverpool merayakan gol Virgil van Dijk ke gawang Bayern Munchen pada 13 Maret 2019 (Odd Andersen/AFP)
Para pemain Liverpool merayakan gol Virgil van Dijk ke gawang Bayern Munchen pada 13 Maret 2019. (Odd Andersen/AFP)

 

"Itu hal yang normal, kami tidak bisa berlatih banyak, begitulah adanya. Anda harus menggunakan setiap menit untuk beristirahat dan bersantai. Bagi anak laki-laki itu sangat penting, bagi kami sebagai pelatih itu juga penting," jelas Jurgen Klopp dikutip dari Sky Sports.

Selain istirahat yang cukup, ada satu faktor yang juga menentukan dan tak dipunyai banyak tim, yaitu pengalaman. Jurgen Klopp menjelaskan Liverpool punya cukup banyak pengalaman di kompetisi Eropa, di antaranya adalah pernah melaju ke final Liga Europa dan Liga Champions.

"Kami cukup berpengalaman dalam hal itu, ini bukan pertama kalinya. Cukup banyak sejak saya masuk, selain satu tahun, kami selalu berada di dua kompetisi hingga hari pertandingan terakhir, kami berada di final Liga Eropa, final Liga Champions dan tahun ini kami masih berada dalam kompetisi," tutup Klopp.

Berita Terkait

Berita Terkini