Boladunia

Kapten Inter Milan Ungkap Sebab Tersingkir dari Liga Europa

Inter Milan gagal lolos ke babak perempat final Liga Europa 2018/2019.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Samir Handanovic vs Barcelona. (Miguel Medina/AFP).
Samir Handanovic vs Barcelona. (Miguel Medina/AFP).

Bolatimes.com - Kapten Inter Milan, Samir Handanovic, buka suara terkait kegagalan timnya melaju ke babak perempat final Liga Europa 2018/2019. Ia menyebut kegagalan timnya dikarenakan kekurangan pemain yang berkualitas dan berkarakter.

Inter Milan secara mengejutkan menelan kekalahan 0-1 ketika menjamu Eintracht Frankfurt pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Sradion San Siro, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB. Padahal anak asuh Luciano Spalletti bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri.

Hasil itu membuat Inter Milan tersingkir dengan agregat 0-1. Pasalnya, pada pertemuan pertama, skuat Nerazurri hanya mampu bermain imbang 0-0 ketika berkunjung ke markas klub asal Jerman tersebut.

Menurut Handanovic, kegagalan Inter Milan dalam menyingkirkan Eintracht Frankfurt tidak lepas dari mentalitas buruk rekan-rekan setimnya. Apalagi ketika kebobolan oleh Luka Jovic saat laga baru berjalan lima menit.

Padahal, sejatinya Frankfurt memiliki celah yang bisa dimanfaatkan oleh Inter Milan. Namun, skuat Nerazurri gagal memanfaatkan peluang tersebut dikarenakan kekurangan pemain yang berkualitas, berkarakter, dan mental yang kuat.

"Gol (Frankfurt) di awal telah mengubah segala hal yang seharusnya kami lakukan. Kami jelas tidak memiliki kualitas dan karakter. Benar-benar sesimpel itu. Frankfurt memberi kami ruang untuk bermain, namun tidak memiliki ketajaman, baik itu di fisik atau pun mental," kata Handanovic, seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (15/3/2019).

"Laga itu telah memperlihatkan kami sedang berada dalam situasi yang darurat dengan sedikit pemain yang tersedia dan bermain dengan perasaan yang tidak cocok. Mereka (para pemain Inter) telah berusaha dan itu mengagumkan, namun kami perlu untuk berbuat lebih banyak lagi," tuturnya menutup.

Dengan demikian, wakil Italia di Liga Europa hanya menyisakan Napoli. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu tetap berhasil melaju ke babak perempatfinal meski menelan 1-3 dar Red Bull Salzburg pada leg kedua, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini