Boladunia

Hat-trick ke Gawang Dynamo Kiev, Giroud Jadi Top Skor Liga Europa

Giroud tampil mengkilap di ajang Liga Europa. Hat-trick saat menghadapi Dynamo Kiev, ia kini jadi top skor.

Galih Priatmojo

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud untuk sementara jadi top skor di ajang Liga Europa. Sebelumnya ia mencetak hat-trick kala Chelsea mengalahkan Dynamo Kiev. [Sergei SUPINSKY / AFP]
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud untuk sementara jadi top skor di ajang Liga Europa. Sebelumnya ia mencetak hat-trick kala Chelsea mengalahkan Dynamo Kiev. [Sergei SUPINSKY / AFP]

Bolatimes.com - Sukses mencetak hat-trick saat membawa Chelsea mengalahkan Dynamo Kiev di ajang Liga Europa, Olivier Giroud kini memimpin daftar top skor.

Giroud mencetak hat-tricknya saat membawa Chelsea mengalahkan tuan rumah Dynamo Kiev 5-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Kemenangan tersebut juga membuat Chelsea lolos ke perempat final Liga Europa setelah menang agregat 8-0.

Trigol Giroud tersebut menjadi koleksi kesembilan golnya di Liga Europa dari sembilan pertandingan. Striker internasional Prancis ini masih bisa menambah koleksi golnya setelah Chelsea telah memastikan lolos ke perempat final.

Namun, ketajaman Giroud di ajang Eropa memang berbeda dengan penampilannya di kompetisi Liga Primer Inggris. Giroud hanya mencetak satu gol dari 20 penampilannya di Liga Primer musim ini.

Para pemain Chelsea merayakan gol Olivier Giroud (kedua kanan) ke gawang Dynamo Kiev pada laga Liga Europa do  NSK Olimpiyskyi stadium. Sergei SUPINSKY / AFP
Para pemain Chelsea merayakan gol Olivier Giroud (kedua kanan) ke gawang Dynamo Kiev pada laga Liga Europa do NSK Olimpiyskyi stadium. Sergei SUPINSKY / AFP

 

Meski demikian, manajer Chelsea Maurizio Sarri menegaskan bahwa Giroud tetaplah pemain penting baginya.

"Olivier, bagi kami, adalah pemain yang sangat penting. Saya benar-benar sangat bahagia untuknya dan untuk hat-trick, dan saya benar-benar sangat senang dengannya," tegas Sarri seperti dilansir Sky Sport.

Kini Giroud memimpin satu gol dari pemain Salzburg's Munas Dabbur dan pemain Sevilla Wissam Ben Yedder. Namun kedua pemain ini sudah tidak bisa menambah gol menyusul kegagalan timnya ke perempat final.

Berikut daftar top skor Liga Europa :

9 Gol, Olivier Giroud (Chelsea)

8 Gol, Wissam Ben Yedder (Sevilla), Munas Dabbur (Salzburg)

7 Gol, Luka Jovi (Frankfurt)

5 Gol, Sébastien Haller (Frankfurt), Fredrik Gulbrandsen (Salzburg), Giovani Lo Celso (Betis)

Berita Terkait

Berita Terkini