Boladunia

Pembelian Pertama Zinedine Zidane di Real Madrid, Diikat Kontrak 6 Tahun

Dia adalah Eder Militao.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Aksi Eder Militao ketika FC Porto bersua AS Roma di Liga Champions. (Alberto Pizzoli/AFP)
Aksi Eder Militao ketika FC Porto bersua AS Roma di Liga Champions. (Alberto Pizzoli/AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid sudah mulai bersiap untuk menyambut musim 2019/2020. Terbaru, Los Blancos resmi mendapatkan jasa pemain bertahan asal Brasil, Eder Militao, yang didatangkan dari klub Portugal, FC Porto.

Bek 21 tahun itu menjadi pembelian pertama Real Madrid setelah kembalinya Zinedine Zidane sebagai nakhoda tim. Tak tanggung-tanggung, Eder Militao langsung diikat dengan durasi kontrak jangka panjang, yakni selama enam tahun atau sampai 2025.

Namun, pemain tersebut baru akan bergabung Luka Modric dan kolega pada musim panas mendatang. Untuk saat ini, Militao tetap membela FC Porto yang kini berhasil mengijakkan kaki di babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019.

"Militao, pemain baru Real Madrid usai menandatangani kontrak sampai 2025. Bek berusia 21 tahun itu akan bergabung klub di musim depan dan sudah membuat debut internasional bersama timnas Brasil," tulis Real Madrid.

Sebagai informasi, Militao baru menjalani musim perdananya bersama FC Porto usai diboyong dari klub Brasil, Sao Paolo. Namun, siapa sangka, penampilan bek yang baru berusia 21 tahun ini begitu gemilang hingga akhirnya didapuk sebagai bek terbaik selama lima kali berturut-turut (September 2018-Januari 2019) di kompetisi tersebut.

Pada musim ini, peran Militao di lini pertahanan FC Porto hampir tidak tergantikan. Ia telah membuat 34 penampilan di seluruh kompetisi, termasuk membantu FC Porto melaju ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Sebuah catatan terbaik klub asal Portugal itu dalam empat musim terakhir.

Penampilan Militao juga sudah menarik perhatian pelatih Timnas Brasil, Tite. Ia pun mencatatkan debut di pertandingan internasional ketika menang 5-0 atas El Salvador pada laga persahabatan September 2018 lalu. Ia kembali masuk dalam daftar skuat Selecao untuk laga melawan Panama dan Republik Ceko.

Berita Terkait

Berita Terkini