Boladunia

Berikut Delapan Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2018/2019

Inggris memiliki wakil paling banyak di babak perempat final Liga Champions, yaitu empat tim.

Rauhanda Riyantama

Logo Liga Champions (AFP)
Logo Liga Champions (AFP)

Bolatimes.com - Liverpool dan Barcelona menjadi dua tim terakhir yang memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions. Berikut delapan tim peserta perempat final Liga Champions di musim 2018/2019 ini.

Barcelona lolos ke babak perempat final usai mengalahkan Lyon 5-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pada laga di Camp Nou, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB, Lionel Messi menjadi bintang bagi kemenangan Barcelona.

Messi mencetak dua gol dan dua assist bagi kemenangan Barcelona. Sementara tiga gol lainnya masing masing dicetak oleh Philippe Coutinho, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele.

Dengan kemenangan tersebut, Barcelona melaju ke babak perempat final setelah juga menang dengan agregat 5-1. Barcelona pun menjadi satu - satunya wakil dari Spanyol di babak perempat final tersebut.

Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Lyon pada pertandingan Liga Champions di Camp Nou. Josep LAGO / AFP
Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Lyon pada pertandingan Liga Champions di Camp Nou. (Josep LAGO / AFP)

 

Sementara satu slot perempat final lagi diisi oleh Liverpool. Skuat besutan Jurgen Klopp ini sukses menaklukkan tuan rumah Bayern Munich dengan skor 3-1 di Allianz Arena.

Sadio Mane menyumbangkan dua gol bagi Liverpool dan satu gol lagi dicetak oleh Virgil van Dijk. Dengan hasil ini Liverpool lolos ke babak perempat final juga dengan agregat 3-1 atas Bayern Munich.

Dengan lolosnya Liverpool, Inggris memiliki wakil terbanyak di perempat final yaitu empat tim. Sehari sebelumnya, Manchester City juga memastikan lolos setelah mencukur Schalke 7-0 sehingga lolos dengan agregat 10-2.

Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang tuan rumah Bayern Munich dalam lanjutan Liga Champions. GUENTER SCHIFFMANN / AFP
Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang tuan rumah Bayern Munich dalam lanjutan Liga Champions. (GUENTER SCHIFFMANN / AFP)

 

Berikut delapan tim peserta perempat final Liga Champions 2018/2019.

Barcelona (Spanyol)

Liverpool (Inggris)

Juventus (Italia)

Manchester City (Inggris)

Tottenham Hotspur (Inggris)

Porto (Portugal)

Manchester United (Inggris)

Ajax Amsterdam (Belanda)

 

Suara.com/Reky Kalumata

Berita Terkait

Berita Terkini