Real Madrid vs Barcelona, Duel El Clasico Menuju Final Copa del Rey

Siapakah yang bakal jadi pemenang di El Clasico edisi kali ini?

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Rabu, 27 Februari 2019 | 19:00 WIB
Ekspresi bek Real Madrid, Sergio Ramos dan gelandang Barcelona, phillipe Coutinho usai melakoni laga El Clasico beberapa waktu lalu. (Pau Barenno/AFP).

Ekspresi bek Real Madrid, Sergio Ramos dan gelandang Barcelona, phillipe Coutinho usai melakoni laga El Clasico beberapa waktu lalu. (Pau Barenno/AFP).

Bolatimes.com - Real Madrid akan kembali melakoni laga El Clasico menghadapi Barcelona di partai leg kedua Copa del Rey 2018/2019, Kamis (28/2/2019) dini hari nanti. Laga ini dipastikan bakal berlangsung seru apalagi kedua tim punya agregat sementara 1-1.

Real Madrid jelas memiliki keuntungan besar. Selain akan menjadi tuan rumah pada laga dini hari nanti, Los Blancos juga telah mengantongi satu gol tandang.

Pada leg pertama yang digelar di Camp Nou pada 7 Februari 2019 lalu, Barcelona memang ditahan imbang dengan skor 1-1. Real Madrid unggul cepat pada menit keenam lewat gol Lucas Vazquez, namun gol Malcom pada menit 57 berhasil menyelamatkan Barcelona dari kekalahan.

Baca Juga: Dua Pemain Asing Ikut Makan Malam Internal, Ini Isi Obrolan dengan CEO PSS

Barcelona sendiri bisa dibilang tampil pincang kala itu, sebagaimana sang megabintang, Lionel Messi tidak dalam kondisi fit 100 persen karena diganggu cedera minor.

Messi saat itu baru masuk lapangan pada menit 63. Meski demikian, penyerang berusia 31 tahun berjuluk La Pulga itu tentu bakal bermain sejak awal pada laga di Bernabeu dini hari nanti.

Lionel Messi terlibat duel perebutan bola dengan Dani Carvajal di dalam kotak penalti Real Madrid pada 6 Februari 2019 (Pau Barrena/AFP)
Lionel Messi terlibat duel perebutan bola dengan Dani Carvajal di dalam kotak penalti Real Madrid pada 6 Februari 2019 (Pau Barrena/AFP)

Real Madrid sendiri jelas wajib waspada akan potensi ancaman yang bisa dihadirkan Messi. Sang megabintang memang tengah on fire, di mana ia tampil beringas akhir pekan lalu dengan mencetak hattrick, plus satu assist, yang membawa Barca melibas tuan rumah Sevilla 4-2 dalam lanjutan Liga Spanyol 2018/2019.

Baca Juga: Man United Alami Badai Cedera, Solskjaer Panggil 3 Pemain Muda Ini

Belum lagi performa Real Madrid saat ini bisa dibilang tak meyakinkan. Akhir pekan lalu, Real Madrid harus bersusah payah untuk bisa mengamankan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Levante pada jornada ke-25 Liga Spanyol 2018/2019.

Dua gol Real Madrid di markas Levante sendiri semuanya tercipta lewat penalti, yang berhasil dieksekusi Gareth Bale dan Karim Benzema.

Sementara pada jornada ke-24, Real Madrid di luar dugaan dipermalukan tim papan bawah Girona. Bermain di Bernabeu, armada Santiago Solari dipermalukan dengan skor 1-2 di depan publiknya sendiri.

Baca Juga: Usai Menjuarai Piala AFF U-22, Arema FC Akan Ganjar Bonus pada Timnas U-22

Team News

Bek andalan sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos dipastikan bisa kembali memperkuat timnya usai absen saat Los Blancos menang atas tuan rumah Levante pada laga lanjutan Liga Spanyol 2018/2019, akhir pekan lalu.

Sementara itu, Isco Alarcon dipastikan absen pada laga dini hari nanti lantaran cedera punggung. Sedangkan Marcos Llorente masih belum akan tampil karena masalah cedera betis.

Baca Juga: Kekecewaan Pelatih Thailand Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-22

Dari kubu tim tamu, Barcelona dipastikan kehilangan Arthur Melo, namun centre-back Samuel Umtiti telah kembali bermain pada laga lanjutan Liga Spanyol kontra Sevilla akhir pekan lalu, setelah sebelumnya absen tiga bulan karena cedera lutut yang cukup parah.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Lucas Vazquez, Benzema, Vinicius.

Pelatih: Santiago Solari

Barcelona:  (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Vidal; Messi, Luis Suarez, Dembele.

Pelatih: Ernesto Valverde

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak