Boladunia

Diincar Manchester United, Barcelona Bantah Akan Jual Coutinho

Direktur Olahraga Barcelona, Guillermo Amor memastikan bahwa manajemen klub tidak berniat menjual sang pemain.

Rauhanda Riyantama

Philippe Coutinho menendang penalti saat melawan Sevilla pada 30 Januari 2019. (Lluis Gene/AFP)
Philippe Coutinho menendang penalti saat melawan Sevilla pada 30 Januari 2019. (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Manchester United akhir-akhir ini begitu getol mendatangkan Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas mendatang. Ketertarikan itu muncul lantaran gelandang 26 tahun tersebut kurang mendapat tempat di Barcelona.

Meski demikian, isu tersebut langsung dibantah oleh Direktur Olahraga Barcelona, Guillermo Amor. Ia memastikan bahwa manajemen klub tidak berniat menjual sang pemain.

Menurut Guillermo, inkonsistensi pada penampilan Coutinho musim ini merupakan hal wajar di sepak bola. Guillermo yakin bahwa pemain internasional Brasil itu bakal segera bangkit dan menunjukkan performa terbaiknya.

''Sejak awal datang ke Barcelona, Coutinho selalu bahagia, begitu juga dengan kami. Kami harus memberi dukungan dan kesempatan pada Coutinho untuk menunjukkan kualitasnya,'' ungkap Guillermo, seperti dikutip dari Goal.

"Saya tahu semua orang saat ini menilai Coutinho adalah pemain yang buruk. Tapi kami percaya dengan kualitas Coutinho,'' katanya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Coutinho baru setahun membela Barcelona setelah didatangkan dari Liverpool pada Januari tahun lalu. Ia pun menjadi pemain termahal klub karena Barcelona harus merogok kocek mencapai 160 juta euro(sekitar Rp 2,5 triliun) dengan durasi kontrak 5,5 tahun, serta klausul pelepasan sebesar 400 juta euro (
Rp 6,45 triliun).

Musim ini, Coutinho baru tampil sebanyak 33 kali di semua kompetisi serta mencetak delapan gol dan lima assist. Namun ia hanya mencatatkan 10 kali penampilan selama 90 menit, terakhir ia ditarik pada menit ke-75 saat Barcelona ditahan Bilbao, Senin (11/2) dini hari WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini