Boladunia

Sikat Dortmund, Son Heung-min Puji Setinggi Langit Peran Jan Vertonghen

Jan Vertonghen tampil sebagai bintang kemenangan Tottenham.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Son Heung-min usai cetak gol ke gawang Dortmund. (Adrien Dennis/AFP).
Selebrasi Son Heung-min usai cetak gol ke gawang Dortmund. (Adrien Dennis/AFP).

Bolatimes.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, memuji penampilan mengesankan Jan Vertonghen ketika mengalah Borussia Dortmund. Pemain asal Belgia itu sukses mengemas satu gol dan satu assist.

Tottenham Hotspur berhasil menghempaskan perlawanan dari Borussia Dortmund pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Wembley Stadium, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. The Lilywhites meraih kemenangan besar 3-0.

Kemenangan mengesankan Tottenham tidak bisa lepas dari peran Jan Vertonghen. Pada pertandingan itu, ia mampu menyumbang satu gol dan satu assist untuk gol Son Heung-min. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Fernando Llorente.

Performa menakjubkan Vertonghen membuat Son Heung-Min merasa kagum. Pemain berpaspor Belgia itu dinilai tampil luar biasa, apalagi terkait umpan silang memanjakan yang membuat Son mencetak gol pertama Tottenham.

"Jan Vertonghen secara teknis sulit dipercaya dan bisa bermain di posisi apa pun. Saya sangat senang untuknya, dia pantas mendapatkannya," kata Son Heung-min seperti dikutip dari BBC, Kamis (14/2/2019).

"Satu gol dan satu asssit! Waktu saya mencetak gol pertama, itu (peran Vertonghen) sangat penting. Umpan silangnya seperti tidak nyata. Saya tidak perlu melakukan apa-apa, hanya menyentuh bola," imbuhnya.

Hasil ini pun menjadi modal bagus bagi Tottenham untuk menatap leg kedua melawan Dortmund. Pertandingan tersebut rencananya akan digelar di Stadion Signal Idula Park, Rabu (6/3/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini