Boladunia

MU Punya Catatan Apik di Old Trafford, Bisakah PSG Menang?

PSG dibayangi oleh catatan apik Manchester United karena klub Ligue 1 belum pernah menang di stadion Old Trafford.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Para pemain Paris Saint-Germain saat merayakan gol ke gawang Bordeaux pada 9 Februari 2019 (Anne-Chritine Poujoulat/AFP)
Para pemain Paris Saint-Germain saat merayakan gol ke gawang Bordeaux pada 9 Februari 2019 (Anne-Chritine Poujoulat/AFP)

Bolatimes.com - Manchester United akan menjamu Paris Saint-Germain dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Jelang laga tersebut, PSG dibayangi oleh catatan apik Setan Merah karena klub Ligue 1 belum pernah menang di Stadion Old Trafford.

Pertandingan sengit tersebut akan dihelat pada Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Manchester United yang sudah bangkit di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer sepertinya sudah siap menjamu PSG.

Sejak ditangani Solskjaer, Manchester United belum terkalahkan dalam 11 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi. Mereka memetik 10 kali kemenangan dan 1 kali hasil imbang. Torehan apik itu pun juga membuat Setan Merah kini menempati peringkat 4 di klasemen Liga Primer.

Saat performa Manchester United tengah menanjak, PSG justru didera masalah serius. Empat pemain pilarnya terancam absen lantaran cedera. Empat pemain itu adalah Neymar, Marco Verrati, Edinson Cavani hingga Thomas Meunier.

Belum cukup di situ, PSG juga kini dibayang-bayangi oleh catatan apik Manchester United saat berlaga di Old Traffrod. Setan Merah tercatat belum pernah kalah dari tim Prancis di Old Trafford dalam kompetisi Eropa dengan catatan 10 kali menang dan 3 kali imbang.

Pada laga di Liga Champions, hanya ada dua tim Ligue 1 yang pernah terhindar dari kekalahan saat berlaga di Old Trafford. Dua tim itu adalah AS Monaco dan Lille.

Edinson Cavani mengerang kesakitan saat mendapat cedera pada laga melawan Bordeaux pada 9 Februari 2019 (Anne-Chritine Poujoulat/AFP)
Edinson Cavani mengerang kesakitan saat mendapat cedera pada laga melawan Bordeaux pada 9 Februari 2019 (Anne-Chritine Poujoulat/AFP)

 

AS Monaco pernah meraih hasil imbang 1-1 di Old Trafford pada Maret 1998. Sementara Lille meraih hasil imbang tanpa gol pada Oktober 2005.

Sedangkan PSG tidak mempunyai catatan apik saat bertandang ke Inggris. Dari 10 pertandingan PSG melawan tim Inggris di semua kompetisi, PSG hanya pernah menang satu kali.

Satu kali kemenangan PSG itu didapat saat menang dengan skor 2-1 di markas Chelsea pada Maret 2016 di babak 16 besar Liga Champions. Sementara sisanya, PSG kalah lima kali dan imbang empat kali saat bermain di Inggris.

Dengan skuat yang tidak lengkap dan dibayangi catatan buruk, bisakah PSG menaklukkan Manchester United di Old Traffford? Patut untuk ditunggu.

Berita Terkait

Berita Terkini