Boladunia

Bayern Munchen Rekrut Penyerang Muda Hamburg Calon Pengganti Lewandowski

Jann-Fiete Arp disebut memiliki karakter bermain seperti Harry Kane.

Galih Priatmojo

Pemain anyar Bayern Munchen, Jann-Fiete Arp saat berseragam Timnas Jerman di ajang Piala Dunia U-17 tahun lalu di Kalkuta, India. [DIBYANGSHU SARKAR / AFP]
Pemain anyar Bayern Munchen, Jann-Fiete Arp saat berseragam Timnas Jerman di ajang Piala Dunia U-17 tahun lalu di Kalkuta, India. [DIBYANGSHU SARKAR / AFP]

Bolatimes.com - Bayern Munchen mengumumkan penyerang barunya yang diboyong dari Hamburg SV. Dia adalah Jann-Fiete Arp.

Meski demikian, Arp tidak akan gabung dengan skuat Bayern saat ini. Menariknya, pemain berusia 19 tahun itu baru akan merapat ke Allianz Arena pada musim panas 2019 atau jelang bergulirnya musim 2020/2021.

Arp, yang telah memperkuat Timnas Jerman di level U-17 dan U-19 itu memang digadang-gadang sebagai salah satu talenta terbaik di Jerman saat ini. Pemain jebolan akademi Hamburg itu dinilai memiliki karakter permainan yang amat mirip dengan bomber maut Tottenham Hotspur, Harry Kane.

"Pemain muda internasional Jann-Fiete Arp yang saat ini terikat kontrak dengan Hamburg SV, akan bermain untuk Bayern Muchen paling lambat 1 Juli 2020," demikian penyataan di laman resmi Bayern.

"Striker berusia 19 tahun itu sudah bisa pindah pada musim panas 2019 atau dia akan bergabung dengan Bayern untuk musim 2020/2021. Keputusan kapan dia akan meninggalkan Hamburg SV akan diambil sendiri oleh Jann-Fiete Arp."

Keputusan yang diambil sang penyerang jelas jadi pukulan telak buat Hamburg, yang telah terdegradasi ke divisi kedua kompetisi sepakbola Jerman pada akhir musim lalu, yang merupakan pertama kalinya klub turun kasta dari top flight sepanjang sejarah.

Diklaim media-media ternama Jerman, termasuk BILD, ARP diproyeksikan Bayern sebagai suksesor bagi penyerang andalan mereka, Robert Lewandowski yang usianya kini sudah memasuki kepala tiga.

Berita Terkait

Berita Terkini