Boladunia

Lakukan Debut, Shinji Kagawa Cetak Rekor Mengejutkan

Gol tersebut dilakukan Shinji Kagawa hanya dalam waktu empat menit pertama sejak ia diturunkan.

Rauhanda Riyantama

Shinji Kagawa berhasil memborong dua gol dalam kemenangan Besiktas 6-2 atas Antalyaspor. (Twitter/@Besiktas)
Shinji Kagawa berhasil memborong dua gol dalam kemenangan Besiktas 6-2 atas Antalyaspor. (Twitter/@Besiktas)

Bolatimes.com - Debut mengesankan ditampilkan Shinji Kagawa saat klub anyarnya, Besiktas membantai tuan rumah Antalyaspor dengan skor 6-2 pada pekan ke-20 Liga Super Turki, Minggu (3/2/2019). Menggantikan Adem Ljajic pada menit ke-81, gelandang asal Jepang itu berhasil memborong dual gol.

Menariknya, bukanlah dua gol yang membuatnya terlihat istimewa, melainkan waktu yang Kagawa butuhkan untuk menciptakan gol. Tercatat, brace tersebut dilakukan hanya dalam waktu empat menit pertama sejak pemain 29 tahun itu diturunkan.

Momen itu sekaligus menjadi sejarah bagi Shinji Kagawa, sebab ia menjadi pemain Jepang pertama yang berhasil mengemas gol di kompetisi kasta tertinggi Turki. Alhasil, eks gelandang Manchester United tersebut mendapatkan sanjungan dari para fans Besiktas seusai pertandingan.

"Mencetak dua gol sebagai pemain pengganti tentunya terasa sangat hebat. Saya akan memberikan yang terbaik untuk membuat perbedaan di atas lapangan dan membantu Besiktas. Saya senang dan bangga bisa berada di sini," kata Shinji Kagawa, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Penampilan impresif yang ditunjukkan Shinji Kagawa sebenarnya cukup mengejutkan banyak pihak. Mengingat ia terakhir kali bermain untuk Borussia Dortmund pada Oktober tahun lalu, lantaran tak mendapat tempat di hati sang pelatih.

Berkat kemenangan tersebut, Besiktas kini naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Super Turki 2018/2019. Tim berjuluk Elang Hitam itu tertinggal 11 poin dari Istanbul Basaksehir di puncak.

Sebagai informasi, Shinji Kagawa didatangkan Besiktas dari Borussia Dortmund pada Kamis, (31/1/2019) dengan status pinjaman hingga akhir musim. Meski begitu, tidak diketahui secara pasti apakah Besiktas memiliki opsi untuk mempermanenkan Kagawa.

Berita Terkait

Berita Terkini