Boladunia

Dilepas Dortmund, Shinji Kagawa Berlabuh ke Besiktas

Gelandang impor Dortmund asal Jepang, Shinji Kagawa dilepas ke Besiktas

Galih Priatmojo

Shinji Kagawa/Instagram
Shinji Kagawa/Instagram

Bolatimes.com - Shinji Kagawa resmi dilepas Borussia Dortmund di bursa transfer Januari 2019. Pemain asal Jepang itu dilepas ke Besiktas dengan status pinjaman.

Status peminjaman Kagawa sendiri akan berlangsung singkat. Dortmund, yang sepertinya belum mau menjual pemainnya itu, hanya bersedia meminjamkannya selama enam bulan atau hingga musim 2018/19 berakhir.

"Kami memiliki banyak pemahaman untuk situasi Shinji dan keinginannya untuk bermain lebih banyak di klub yang berbeda. Kesempatan tersebut ada di Istanbul dan kami senang memenuhi keinginannya," kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc seperti dilansir Reuters.

Gelandang serang Timnas Jepang, Shinji Kagawa (Benjamin CREMEL / AFP)
Gelandang serang Timnas Jepang, Shinji Kagawa (Benjamin CREMEL / AFP)

Kagawa dibeli Dortmund dari Cerezo Osaka pada 2010 silam dengan mahar sebesar Rp 5,5 miliar. Pada tahun 2012 hingga 2014, Kagawa dilepas ke Manchester United sebelum akhirnya kembali ke Dortmund.

Di bawah asuhan pelatih Lucien Favre musim ini, Kagawa baru mencatatkan empat penampilan di semua kompetisi bersama Die Borrusen. Kontraknya bersama Dortmund pun akan berakhir di pertengahan tahun 2020 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini