Boladunia

Hasil Drawing Copa America 2019: Brasil, Argentina, Chile Beda Grup

Copa America 2019 akan mulai dihelat pada 14 Juni sampai dengan 7 Juli 2019.

Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata

Proses drawing Copa America 2019 di Rio de Janeiro, Brasil pada 24 Januari 2019 (Mauro Pimentel/AFP)
Proses drawing Copa America 2019 di Rio de Janeiro, Brasil pada 24 Januari 2019 (Mauro Pimentel/AFP)

Bolatimes.com - Hasil dari drawing grup Copa America 2019 memisahkan klub-klub kuat seperti tuan rumah, Brasil, Argentina, dan Chile ke dalam grup yang berbeda.

Drawing Copa America 2019 sudah dilakukan oleh Federasi Sepakbola Amerika Selatan (Conmebol) di Rio de Janeiro, Brasil pada Jumat (25/1/2019) pagi hari WIB. Hasilnya pun sudah bisa terlihat di situs resmi dan akun Twitternya.

Hasilnya, 12 negara peserta dibagi dalam tiga grup dari A hingga C. Masing-masing grup diisi oleh empat negara peserta.

Hasil drawing copa America 2019 (twitter.com/CopaAmerica/)
Hasil drawing Copa America 2019 (twitter.com/CopaAmerica/)

 

Brasil berada di Grup A bersama dengan Bolivia, Venezuela dan Peru. Sementara di Grup B, Argentina akan bertempur dengan Kolombia, Paraguay dan Qatar.

Juara bertahan, Chile berada di Grup C dengan tim kuat lainnya, yakni Uruguay, Ekuador, dan Jepang.

Melansir dari Conmebol.com, Copa America 2019 akan berlangsung di Brasil pada 14 Juni sampai dengan 7 Juli 2019. Laga Brasil kontra Bolivia pun akan menjadi laga pembuka di Stadion Morumbi, Sao Paulo

Dalam perhelatan Copa America tahun ini, Jepang dan Qatar adalah dua tim tamu yang diundang oleh Conmebol untuk ikut berkompetisi di ajang tersebut.

Copa America edisi ke-46 ini juga akan dihelat di lima kota Brasil, di antaranya di Belo Horizonte, Porto Alegre, Rio de Janeiro, Salvador dan Sao Paulo. Masing-masing stadion di kota tersebut akan menggelar lima pertandingan, kecuali stadion di Sao Paulo. Dua stadion yang akan digunakan di kota tersebut akan menggelar masing-masing tiga pertandingan. Maka total semua pertandingan berjumlah 26 laga selama kompetisi.

Berita Terkait

Berita Terkini