Boladunia

Bahagia Nganggur, Jose Mourinho Tolak 3 Tawaran Pekerjaan

Jose Mourinho masih menunggu momen yang tepat untuk kembali menjadi pelatih.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Oli Scraff/AFP).
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Oli Scraff/AFP).

Bolatimes.com - Jose Mourinho sudah tiga minggu menganggur setelah diberhentikan Manchaster United pada Desember 2018. Namun, ia sama sekali tidak bersedih, justru tiga tawaran pekerjaan telah ditolak olehnya.

Dengan keputusan itu bukan berarti Jose Mourinho enggan kembali ke pinggir lapangan pertandingan.

Menurut pengakuannya ketika dihadirkan sebagai pandit beIN SPORTS untuk mengomentari laga Arsenal kontra Chelsea, Minggu (20/1/2019) dini hari WIB tadi, Mou hanya ingin menerima pekerjaan yang membuat dirinya tertantang. Sehingga pelatih asal Portugal itu lebih akan menunggu momen yang tepat.

"Saya bahagia dengan tiga pekan ini [sejak dipecat United], saya senang dengan pengalaman ini [menjadi pandit] dan saya akan memiliki pengalaman lain yang normalnya tidak saya miliki," kata Mourinho seperti dikutip dari Goal.

"Namun saya tahu, dan saya yakin bahwa pada akhir Maret nanti saya akan kesulitan untuk bahagia. Saya akan menganalisis segala sesuatunya. Saya sudah menolak tiga tawaran pekerjaan karena saya tidak merasa itu adalah hal yang saya inginkan," lanjutnya.

"Saya akan santai. Semakin banyak waktu yang saya miliki, semakin baik saya mempersiapkan diri. Pekerjaan berikutnya harus sesuatu yang bisa membuat saya merasa bahagia untuk menyambut tantangan," tutup mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Walau gagal bersama Manchester United pada musim ini, Jose Mourinho tetaplah salah satu pelatih tersukses di dunia sepak bola.

Pelatih 55 tahun itu sudah memenangkan berbagai kompetisi di benua Eropa seperti La Liga, Serie A, dan Liga Primer Inggris. Ia juga sudah dua kali menjuarai Liga Champions. Catatan itu tampaknya tak akan membuat Jose Mourinho kesulitan untuk mendapat pekerjaan.

Berita Terkait

Berita Terkini