Boladunia

Kontrak Robertson Diperpanjang, Klopp: Senang Punya Pemain Seperti Dia

''Saya masih menyukai peningkatannya, perkembangan Robbo luar biasa," ujar Klopp.

Rauhanda Riyantama

Jurgen Klopp memberi selamat kepada Andrew Robertson usai laga kontra Leicester City di Anfield pada 30 Desember 2017. (PAUL ELLIS / AFP)
Jurgen Klopp memberi selamat kepada Andrew Robertson usai laga kontra Leicester City di Anfield pada 30 Desember 2017. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Berkat penampilan apiknya, bek kiri andalan Liverpool, Andrew Robertson diganjar kontrak baru oleh manajemen pada 17 Januari 2019. Yang berarti, pemain asal Skotladia itu akan berseragam The Reds hingga 30 Juni 2024.

Menanggapi hal itu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku bangga bisa memiliki Andrew Robertson dalam skuat besutannya. Bahkan, pelatih asal Jerman itu juga memuji performa Robertson yang terus meningkat sepanjang hari.

Saya sangat senang tentang hal itu (Andrew Robertson perpanjang kontrak), itu benar-benar keren. Ini adalah cerita yang sangat istimewa bersama Robbo. Saya masih menyukai peningkatannya, perkembangan Robbo luar biasa," ujar Klopp, seperti dikutip dari Sky Sports.

''Tidak ada yang bisa menduga, tetapi kami mengharapkannya. Sangat menyenangkan memiliki pemain seperti dia. Robbo bukan hanya pemain yang fantastis tetapi juga sosok yang lebih baik," katanya menambahkan.

Sebagai informasi, pemain 24 tahun itu didatangkan Liverpool dari Hull City pada 21 Juli 2017. Manajemen Liverpool hanya butuh mengeluarkan uang sebesar 8 juta poundsterling (Rp 146 miliar) sebagai kompensasi untuk merekrut Robertson.

Meski di awal kedatangannya sempat dianggap remeh, Robertson justru mampu memperlihatkan kualitas terbaiknya. Ia berhasil menyingkirkan nama tenar seperti Alberto Moreno dari pos fullbak kiri Liverpool.

Puncaknya pada musim ini, peran Andrew Robertson di sisi kiri pertahanan Liverpool makin tak tergantikan. Ia juga turut berkontribusi mengantarkan The Reds bertengger di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Hingga paruh musim ini berjalan, Andrew Robertson telah tampil dalam 26 pertandingan di seluruh ajang bersama Liverpool. Ia juga mampu menorehkan enam assist.

Berita Terkait

Berita Terkini