Boladunia

Gelandang Jebolan Liga Indonesia Gabung Klub Legendaris Australia

Marcos Flores diikat dengan durasi dua musim.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Marcos Flores resmi bergabung Adelaide City FC. (Dok. Ftbl.au).
Marcos Flores resmi bergabung Adelaide City FC. (Dok. Ftbl.au).

Bolatimes.com - Mantan geladang Persib Bandung dan Bali United, Marcos Flores, resmi bergabung klub Australia, Adelaide City FC. Ia pun langsung diikat dengan durasi dua musim.

Kedatangan gelandang asal Argentina itu diharapkan bisa membantu Adelaide City FC untuk mewujudkan ambisi menjadi juara National Premier League (kompetisi kasta kedua Australia) pada 2019 dan memainkan peran kunci dalam pengembangan pemain muda.

Marcos Flores pun bahagia mendapat kepercayaan dari pihak Adelaide City FC. Ia berjanji akan memberikan segalanya yang terbaik untuk tim yang kental dengan aroma Italia tersebut. "Saya sangat senang bisa bermain sepakbola di Australia lagi," kata Flores seperti dikutip dari Ftbl.au.

"Saya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk klub. Baik itu di dalam atau di luar lapangan, serta memimpin dengan memberi contoh," tuturnya menambahkan.

Kendati Adelaide City FC bermain di kasta kedua Liga Australia, klub baru Marco Flores tidak bisa begitu saja diremehkan. Klub yang dulu dinamakan Juventus ini telah tiga kali menjuarai A-League (kasta teratas Australia) pada 1985/86, 1991/92, dan 1993/1994.

Persepakbolaan Australia juga tidak asing bagi Marcos Flores. Gelandang 33 tahun itu sudah beberapa kali membela klub negeri Kangguru, seperti Adelaide United, Melbourne Victory, Central Coast Mariners, dan Newcastle United Jets. Dengan begitu, ia diyakini tak akan kesulitan untuk beradaptasi.

Berita Terkait

Berita Terkini