Boladunia

Diaz dan Sancho Pergi, Ini Komentar Pemain Muda City, Phil Foden

Phil Foden mengaku tak ingin mengikuti jejak dua mantan rekan setimnya itu.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Phil Foden usai cetak satu gol dalam kemenangan 7-0 City atas Rotherham di ajang Piala FA akhir pekan kemarin. (OLI SCARFF / AFP)
Selebrasi Phil Foden usai cetak satu gol dalam kemenangan 7-0 City atas Rotherham di ajang Piala FA akhir pekan kemarin. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Setelah Jadon Sancho dan Brahim Diaz hengkang dari Manchester City, pemain muda berbakat lainnya seperti Phil Foden mengaku tak ingin mengikuti jejak dua mantan rekan setimnya itu. Ia justru memilih bersabar untuk mendapatkan kesempatan bermain dari Pep Guardiola.

Seperti diketahui, pada musim lalu Jadon Sancho memilih hengkang ke Liga Jerman bersama Borussia Dortmund. Dan terbaru, Brahim Diaz direkrut juara bertahan Liga Champions tiga kali berturut-turut, Real Madrid.

Kedua pemain tersebut hengkang dengan dalih ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak ketimbang bertahan di Etihad Stadium. ''Mereka telah berpisah dan setiap orang memiliki rencana sendiri. Jadi bermainlah dengan adil kepada mereka,'' kata Foden, seperti dikutip dari Dailymail.

Pada bulan lalu, pemain 18 tahun itu mendapat kontrak jangka panjang selama enam bersama Manchester City. ''Saya hanya perlu terus berusaha, melakukan yang terbaik dalam pertandingan dan mengambil peluang,'' sambungnya.

Musim ini, Foden selalu menjadi pemain muda yang disertakan Guardiola di tim utama dan membuat 16 penampilan. Namun, peluangnya untuk memulai pertandingan sebagian besar terjadi di piala domestik.

Hal ini juga menimbulkan spekulasi bahwa Foden akan dipinjamkan ke klub lain demi mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Namun hal itu langsung dibantah oleh Guardiola usai mencetak satu gol dalam kemenangan 7-0 City atas Rotherham di ajang Piala FA akhir pekan kemarin.

Berita Terkait

Berita Terkini