Boladunia

Mohamed Salah Kembali Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Afrika

Mohamed Salah mengalahkan dua pesaingnya yakni Sadio Mane (Senegal) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon).

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Mohamed Salah saat dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika tahun 2018 oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) pada 8 Januari 2019 (Seyllou/AFP)
Mohamed Salah saat dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika tahun 2018 oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) pada 8 Januari 2019 (Seyllou/AFP)

Bolatimes.com - Bomber andalan Liverpool, Mohamed Salah kembali mengukir prestasi usai dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF).

Pada seremoni penghargaan yang digelar di Dakar, Selasa (8/1/2019) waktu setempat, Mohamed Salah mengalahkan dua pesaingnya yakni Sadio Mane (Senegal) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon).

Dilansir dari Sky Sports, pemain asal Mesir itu unggul dalam pemungutan suara yang diperoleh dari direktur teknis dan pelatih kepala dari 56 asosiasi anggota CAF.

Gelar tersebut merupakan untuk yang kedua kalinya bagi Salah. Pada tahun sebelumnya, pemain berusia 26 tahun itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika.

Mohamed Salah berhasil mempertahankan gelar tersebut menyusul performanya yang impresif di sepanjang tahun 2018. eks pemain AS Roma itu mengoleksi 44 gol bersama Liverpool dan Timnas Mesir.

Selain itu, Salah juga membawa The Reds melaju hingga final Liga Champions musim lalu dan mengakhiri Liga Primer musim 2017/18 sebagai top skor dengan catatan 32 golnya.

Sementara itu untuk Best XI Afrika tahun 2018, hampir kebanyakan diisi oleh pemain yang berkarier di tanah Eropa. Nama-nama pemain seperti Riyad Mahrez, Thomas Partey, Eric Bailly, dan Mehdi Benatia masuk dalam daftar menenami Salah, Mane, dan Aubameyang.

Berita Terkait

Berita Terkini