Boladunia

Kontrak Tan Cheng Hoe bersama Timnas Malaysia Diperpanjang 2 Tahun

Tan Cheng Hoe sebelumnya sukses mengantarkan Timnas Malaysia ke final Piala AFF 2018.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Lillian Suwanrumpha/AFP).
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Lillian Suwanrumpha/AFP).

Bolatimes.com - Federasi Sepak bola Malaysia (FAM) resmi memperpanjang kontrak pelatih Tan Cheng Hoe bersama Timnas Malaysia untuk dua tahun ke depan. Sebelumnya kontrak pelatih asal Kedah itu habis pada Desember 2018.

Deputi Presiden FAM, Datuk Yusoff Mahadi, mengungkapkan keputusan kembali mempercayai Tan Cheng Hoe karena dinilai sukses memenuhi target yang diberikan ketika berjuang di Piala AFF 2018 lalu.

Seperti diketahui, bersama pelatih 51 tahun tersebut, Malaysia sukses menembus final Piala AFF tahun lalu sebelum kalah akhirnya kalah 2-3 secara agregat dari Vietnam yang kelaur sebagai juara.

"Ia akan menjadi pelatih tim nasional hingga 31 Desember 2020. Tentu saja, ia akan diberi target Key Performance Index [KPI] yang lebih berat," kata Datuk Yusoff Mahadi di Wisma FAM, dilansir dari Goal, Selasa (8/1/2019).

"Cheng Hoe mengatakan kepada kami bahwa ia akan mengatasi tantangan tersebut," tuturnya menambahkan.

Tan Cheng Hoe memang mampu mengangkat prestasi sepak bola Malaysia di kancah internasional setelah sempat terpuruk pada kepemimpinan pelatih Nelo Vingada.

Ketika masih diarsiteki pelatih asal Portugal itu, Malaysia tidak pernah meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan. Rinciannya adalah enam kali menelan kekalahan dan sekali bermain imbang.

Tan Cheng Hoe bakal mendapat tantangan yang lebih berat bersama Timnas Malaysia, yakni dengan berjuang di kualifikasi Piala Dunia 2022 serta Piala Asia 2023 yang dimulai pada Juni mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini