Boladunia

Kalah Telak dari India, Thailand Pecat Pelatih Milovan Rajevac

Timnas Thailand pecat pelatihnya Milovan Rajevac.

Galih Priatmojo

Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac. (Sok. Affsuzukicup.com).
Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac. (Sok. Affsuzukicup.com).

Bolatimes.com - Timnas Thailand mengawali matchday 1 Piala Asia 2019 dengan hasil buruk, mereka takluk atas India 1-4. Buntut kekalahan memalukan itu membuat federasi sepakbola Thailand (FAT) langsung memecat pelatih kepalanya, Milovan Rajevac.

Melalui rilis resminya, Presiden FAT, Somyot Poompanmoung menyatakan bahwa Rajevac terpaksa diberhentikan lantaran hasil buruk yang didapat Timnas Thailand atas India.

"Kami berkompetisi di turnamen terbesar di Asia. Ini adalah momen yang kami tunggu sangat lama dan FAT telah sepenuhnya mendukung persiapan tim nasional untuk mencapai potensi tertinggi sebelum kompetisi untuk mencapai hasil yang lebih baik dari edisi sebelumnya," terangnya.

"Tetapi hasil menghadapi India bukan yang diharapkan Timnas Thailand. Sama seperti semua penggemar sepakbola Thailand saya juga kecewa. namun sebagai presiden asosiasi sepakbola saya tidak bisa diam dengan masalah ini," tegasnya.

"Saya ingin mengumumkan pemutusan kontrak pelatih kepala Milovan Rajevac dan menunjuk Sirisak Yodyardthai untuk melanjutkan tugasnya dengan tim," tandasnya.

Sebelumnya, Thailand dipermalukan India kala keduanya berlaga di Stadion An Nahyan, Qatar, Minggu (6/1/2019). Skuat Elephant War ditaklukkan dengan skor telak 1-4. Hasil tersebut membuat India memuncaki klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin. Sedangkan Thailand berada di dasar klasemen sementara setelah di pertandingan lainnya Bahrain dan Uni Emirat Arab bermain imbang.

Berita Terkait

Berita Terkini