Boladunia

Bursa Transfer Musim Dingin, Liverpool Lepas Dua Pemainnya

Nathaniel Clyne dengan status pinjaman dan Dominic Solanke dijual secara permanen.

Rauhanda Riyantama

Nathaniel Clyne dipinjamkan ke Bournemouth. (Instagram/nathaniel_clyne)
Nathaniel Clyne dipinjamkan ke Bournemouth. (Instagram/nathaniel_clyne)

Bolatimes.com - Pada bursa transfer musim dingin ini, Liverpool melepas dua pemainnya ke Bournemouth. Ialah Nathaniel Clyne dengan status pinjaman dan Dominic Solanke dijual secara permanen.

Pada musim ini, Clyne lebih banyak duduk di bangku cadangan. Tercatat pemain 27 tahun itu hanya bermain sebanyak empat kali di Liga Primer Inggris.

Sang manajer, Jurgen Klopp lebih banyak memainkan Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold di posisi fullback kanan. Clyne pun akhirnya dipinjamkan ke The Cherries hingga akhir musim.

''Saya sangat antusias dengan tantangan baru ini. Bagi saya ini kesempatan besar untuk mengembangkan permainan dan bermain sepakbola lebih banyak,'' ungkapnya, seperti dilansir dari Sky Sports.

Sementara Solanke lebih bernasib buruk, pasalnya ia belum pernah bermain pada musim ini. Mantan pemain muda Chelsea ini kalah bersaing dengan Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Daniel Sturridge.

Dominic Solanke resmi dijual ke Bournemouth. (Instagram/officialafcb)
Dominic Solanke resmi dijual ke Bournemouth. (Instagram/officialafcb)

 

Melihat situasi ini, Solanke pun akhirnya menerima pinangan Bournemouth. Penyerang Inggris ini ditebut dari Liverpool dengan mahar 19 juta poundsterling atau sekitar Rp 345 miliar.

''Solanke secara teknis mempunyai bakat, berbadan atletis, dan mempunyai fisik yang memberi kami suatu hal berbeda di lini depan,'' kata manajer Bournemouth, Eddie Howe, dikutip dari Sky Sports.

''Bahkan ia sudah bermain untuk Inggris di berbagai kelompok umur. Mempunyai potensi besar dan saya sangat antusias bekerja sama dengannya,'' tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini