Boladunia

Pindah Chelsea, Harga Iklan Pulisic Saingi LeBron James dan Serena Williams

Pemain 20 tahun itu akan menjadi atlet Amerika termahal sepanjang sejarah.

Rauhanda Riyantama

Christian Pulisic menyuruh petugas keamanan melepas seorang anak (22/7). [Jim Watson/AFP]
Christian Pulisic menyuruh petugas keamanan melepas seorang anak (22/7). [Jim Watson/AFP]

Bolatimes.com - Berita kepindahan Christian Pulisic ke Chelsea memancing perhatian banyak pihak. Terlebih soal nilai transfer yang mencapai 64 juta euro atau sekitar Rp 1,056 triliun, mengingat ia baru berusia 20 tahun.

Tak lama berselang setelah proses transfer selesai, Pulisic mendapat banyak tawaran iklan di negaranya, AS. Bahkan ia digadang-gadang akan mendapat bayaran 58 juta euro atau Rp 945 miliar, lebih tinggi dari bintang LA Laker LeBron James dan juara tujuh kali Wimbledon Serena Williams.

Disebutkan, LeBron James mendapatkan 50 juta euro atau Rp 814 miliar dalam setahun, sedangkan Williams hanya sebesar 16 juta euro atau Rp 260 miliar. Jika itu terjadi, maka pemain 20 tahun itu akan menjadi atlet Amerika termahal sepanjang sejarah.

Bintang basket LA Lakers, LeBron James. (FREDERIC J. BROWN / AFP)
Bintang basket LA Lakers, LeBron James. (FREDERIC J. BROWN / AFP)

 

 ''Dia tentu saja mengatur hal itu. Dari sudut pandang yang dapat dipasarkan, Pulisic sangat bersih dan memiliki kepribadian yang sangat disukai,'' ungkap Doug Harris, Presiden di akademi sepakbola AS Pennsylvania Classics, seperti dikutip dari SunSport.   

''Bahkan, ia sedang mengembangkan kontrak pemasaran dengan beberapa perusahaan terbesar di AS. Saya baru saja melihatnya di iklan Gatorade di seberang LeBron dan Serena,'' pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini