Boladunia

Gerard Pique Resmi Beli Klub Kasta Kelima Liga Spanyol

Gerard Pique resmi membeli sebuah klub sepak bola yang bernama FC Andorra di penghujung tahun 2018.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Bek Barcelona, Gerard Pique saat menghadiri presentasi kota Madrid sebagai tuan rumah di Piala Davis pada 17 Oktober 2018. (Gabriel Bouys/AFP)
Bek Barcelona, Gerard Pique saat menghadiri presentasi kota Madrid sebagai tuan rumah di Piala Davis pada 17 Oktober 2018. (Gabriel Bouys/AFP)

Bolatimes.com - Bek Barcelona, Gerard Pique resmi membeli sebuah klub sepak bola yang bernama FC Andorra di penghujung tahun 2018. Klub yang dibeli Pique tersebut diketahui berlaga di kompetisi kasta kelima Liga Spanyol.

Dilansir dari Daily Mail, Gerard Pique sudah memberikan konfirmasi dalam sebuah pertemuan yang berlangsung pada Sabtu (29/12/2018). Bahwa grup Kosmos telah menyelesaikan segala proses pengambil alihan setelah direksi klub menyetujui penjualan FC Andorra.

Pemain berusia 31 tahun itu mendapat dukungan penuh pada pertemuan tersebut.

''Para anggota menyetujui semua poin dalam majelis. Pagi ini FC Andorra telah mengadakan pertemuan umum yang luar biasa dengan memasukkan berbagai item dalam agenda, semuanya disetujui oleh anggota secara luas tanpa suara menentang,'' tulis pernyataan resmi FC Andorra.

Gerard Pique pun dikabarkan akan mengajak dua mantan pemain Barcelona untuk mengurus klubnya tersebut. Dua mantan pemain itu adalah Gabri Garcia dan Albert Jorquer. Keduanya dikabarkan akan menjadi staf pelatih di FC Andorra.

Meski tim sepak bola ini berada di tengah-tengah pegunungan Pyrenees antara Spanyol dan Prancis, akan tetapi FC Andorra telah mendapat izin untuk bermain di kompetisi Spanyol.

Pembelian klub FC Andorra ini merupakan langkah bisnis baru dari Gerard Pique. Sebelumnya suami dari penyanyi Shakira ini telah meluncurkan berbagai bisnis, seperti bisnis di bidang olahraga, video game, kacamata, minuman isotonik, hingga hamburger organik.

Berita Terkait

Berita Terkini