Boladunia

Hadapi Liverpool di Babak 16 Besar, Begini Komentar Manuel Neuer

Manuel Neuer menyebut Liverpool memang berbahaya, akan tetapi juga rapuh.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer (Odd Andersen/AFP)
Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer (Odd Andersen/AFP)

Bolatimes.com - Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer sepertinya telah siap menyambut pertemuannya dengan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Meski diakuinya lini depan The Reds berbahaya, akan tetapi Neuer percaya Liverpool punya celah untuk dikalahkan.

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions yang digelar hari Senin (17/12/2018) kemarin menghasilkan beberapa laga sengit, salah satunya adalah pertemuan Liverpool dengan Bayern Munchen.

Kedua tim ini memiliki perfroma yang berbeda di liga masing-masing. Liverpool masih belum terkalahkan di Liga Primer dan saat ini berada di puncak mengungguli Manchester City. Sementara Bayern Munchen, mereka masih berusaha mengejar ketertinggalan sembilan poin dari Borussia Dortmund yang menguasai Bundesliga.

Meski demikian, perbedaan peringkat di liga domestik tidak membuat Neuer takut untuk berhadapan dengan Liverpool. Kiper andalan Timnas Jerman itu justru percaya jika The Reds bisa dikalahkan.

Manuel Neuer saat menjalani latihan sebelum berhadapan dengan Ajax Amsterdam di Liga Champions pada 11 Desember 2018 (Emmanuel Dunand/AFP)
Manuel Neuer saat menjalani latihan sebelum berhadapan dengan Ajax Amsterdam di Liga Champions pada 11 Desember 2018 (Emmanuel Dunand/AFP)

 

Neuer memang mengakui bahwa Tim besutan Jurgen Klopp itu menjalani musim yang luar bisa di musim ini. Terlebih lini depan mereka diakui sangat berbahaya. Akan tetapi, bukan berarti tim wakil Inggris tersebut tidak terkalahkan, Nuer melihat Mohamed Salah dan kawan-kawan juga rapuh.

''Mereka sedang menjalani musim yang bagus dan kami tahu mereka ke final Liga Champions musim lalu. Mereka pasti juga tidak senang dengan undian ini,'' buka Manuel Neuer dikutip dari AS.

''Mereka dapat menyerang balik dengan cepat dan mereka berbahaya di depan gawang, tapi mereka juga rapuh, seperti yang sudah kita lihat, dan mereka akan menghadapi serangan Bayern yang bagus. Pertandingan di Liverpool dan juga di Allianz Arena akan luar biasa,'' sambungnya.

Bayern Munchen yang lolos sebagai juara grup terlebih dahulu akan bertandang ke markas Liverpool, Anfield pada 19 Februari 2019. Setelah itu Die Roten akan menjamu The Reds di leg kedua pada 13 Maret 2019.

Berita Terkait

Berita Terkini